Jose Mourinho Ingin Ajak Georginio Wijnaldum ke AS Roma, Sudah Saling Kontak

Jose Mourinho Ingin Ajak Georginio Wijnaldum ke AS Roma, Sudah Saling Kontak

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:42
share

ROMA, celebrities.id Juru taktik AS Roma, Jose Mourinho kabarnya tertarik untuk memboyong gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Georginio Wijnaldum. Mourinho bahkan disebut telah melakukan kontak langsung dengan eks pemain Liverpool tersebut.

Sekadar informasi, AS Roma terus aktif di bursa transfer musim panas ini. Sudah ada empat pemain telah dikantongi oleh AS Roma yaitu Zeki Celic, Nemanja Matic, Mile Svilar, dan yang terakhir adalah Paulo Dybala.

Meski begitu, tim berjuluk I Giallorossi itu tampaknya masih belum puas belanja pemain. Sebab Mourinho masih terus melakukan perburuan pemain.

Menurut laporan Football Italia, Jumat (22/7/2022), Mourinho dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Wijnaldum ke AS Roma. Eks pelatih Manchester United itu bahkan secara pribadi telah menghubungi Wijnaldum melalui sambungan telepon untuk meyakinkan sang pemain bergabung bersama skuadnya.

Kepindahan Wijnaldum bisa saja terjadi. Pasalnya, pihak klub diklaim tidak keberatan untuk melepas gelandang asal Belanda tersebut. Diketahui, dirinya masih menyisakan kontrak selama dua musim di PSG. Namun, dapat dipahami bahwa AS Roma tidak akan sanggup untuk membayar keseluruhan gaji Wijnaldum, yang mencapai sembilan juta euro per musim atau setara Rp137 miliar.

Meski begitu, mereka tetap dapat mengajukan tawaran pinjaman untuk gelandang tersebut. Jika nantinya muncul kesepakatan dengan status pinjaman, PSG kabarnya tidak akan keberatan untuk tetap membayar setidaknya 50 persen gaji Wijnaldum. Dan jalan ini dirasa sangat tepat mengingat pemain 31 tahun itu terancam kesulitan untuk menjadi pemain inti.

Sekadar informasi, Wijnaldum didatangkan PSG dari Liverpool pada musim 2021. Bersama tim raksasa Prancis itu, dirinya hanya mampu mengemas tiga gol dan tiga assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Topik Menarik