Carlos Sainz Jr Sesumbar Akan Bersaing untuk Gelar Juara F1 2022

Carlos Sainz Jr Sesumbar Akan Bersaing untuk Gelar Juara F1 2022

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 20 Juli 2022 - 13:02
share

MARANELLO Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr , yakin bisa bersaing untuk gelar juara F1 2022 . Dia menilai, performanya terus meningkat seiring berjalannya musim ini.

Ferrari cukup mencuri perhatian pada musim ini. Sebab, dua pembalapnya, Sainz dan Charles Leclerc, kerap kali bersaing di barisan depan.

Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)

Dalam dua balapan terakhir, Ferrari bahkan mampu meredam dominasi Red Bull Racing. Pada balapan GP Inggris, Sainz keluar sebagai pemenang dan Leclerc memenangkan GP Austria.

Peningkatan performa Ferrari membuat persaingan untuk gelar juara dunia makin ketat. Kini, klasemen sementara masih dipimpin oleh Max Verstappen (Red Bull) dengan koleksi 208 poin.

Sainz berada di urutan empat dengan 133 poin. Dia cukup yakin, bisa menyaingi Verstappen dalam perburuan gelar juara dunia.

Mari kita lihat bagaimana keadaan kita di akhir musim. Ini masih awal. Di awal tahun, saya menyelesaikan P2 di Bahrain dan semua orang mengatakan itu akan mudah bagi Ferrari, kata Sainz, dilansir dari Racing News 365 , Rabu (20/7/2022).

Di Barcelona, saya mengalami titik terendah ketika saya berputar selama balapan, tetapi sekarang saya katakan masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan, lanjutnya.

Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)

Saya mengerti orang-orang mengatakannya, bahwa saya bukan pembalap Ferrari yang akan memperjuangkan gelar karena ini bukan awal terbaik musim ini bagi saya, sambungnya.

Namun, jika Anda melihat lebih dekat pada musim terakhir saya, saya selalu mencapai puncaknya di paruh musim kedua. Saya selalu kuat di paruh kedua, jadi mari kita tunggu dan lihat, tutur Sainz.

Topik Menarik