Loading...
Loading…
Robert Lewandowski Hengkang, Pelatih Bayern Munchen Sindir Barcelona

Robert Lewandowski Hengkang, Pelatih Bayern Munchen Sindir Barcelona

Olahraga | skor.id | Rabu, 20 Juli 2022 - 09:30

SKOR.id - Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengeluarkan komentar sindiran terhadap Barcelona menyusul transfer Robert Lewandowski ke klub yang dikabarkan mengalami kesulitan finansial.

Lewandowski, 33 tahun, telah dikonfirmasi sebagai penggawa anyar Barcelona. Ini sekaligus mengakhiri spekulasi terkait masa depan bomber Polandia tersebut selama beberapa pekan.

Padahal sebelumnya, Barcelona disebut kesulitan mengamankan servis Robert Lewandowski, karena klub memiliki utang hingga 1 miliar pound.

Tapi pada akhirnya tim besutan Xavi Hernandez berhasil mendapatkan pemain incaran mereka dan ini membuat Nagelsmann bertanya-tanya bagaimana klub masih bisa aktif di bursa transfer meski situasi finansial mereka sedang morat-marit.

Ini satu-satunya klub di dunia yang tidak punya uang, tapi lalu membeli semua pemain yang mereka inginkan. Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Ini agak aneh, agak gila, kata Nagelsmann ketika ditanya soal transfer.

Kesulitan finansial yang dialami Barcelona hingga mencapai titik di mana pada awal musim panas ini mereka tak bisa mendaftarkan Franck Kessie dan Andreas Christensen, dua pemain yang didatangkan secara gratis dari AC Milan dan Chelsea.

Klub saat ini terikat oleh peraturan LaLiga yang menetapkan setiap klub hanya dapat menghabiskan 1 juta pound untuk setiap 4 juta pound yang dikeluarkan.

Barcelona perlu melepaskan sejumlah pemain musim panas ini sebelum mendatangkan rekrutan anyar.

Spekulasi ini membuat masa depan pemain seperti Frenkie de Jong dan Ousmane Dembele abu-abu, meski nama terakhir akhirnya sepakat menandatangani kontrak baru.

Sementara itu, De Jong menjadi target jangka panjang Manchester United, yang telah memasukan tawaran untuk sang pemain. Namun negosiasi menemui jalan buntu karena De Jong dikatakan ingin tetap di Barcelona.

Meski demikian, rasa kecewa Bayern Munchen sedikit terobati dengan konfirmasi kepindahan Matthijs de Ligt senilai 68 juta pounds dari Juventus.

Bek internasional Belanda ini gabung raksasa Jerman dengan kesepakatan lima tahun sampai 2027. De Ligt merupakan klub yang sudah menjadi incaran Die Roten sejak 2019.

Menjelang konfirmasi perekrutannya, Matthijs de Ligt mengatakan ini kepada laman resmi Bayern Munchen: Saya sangat senang menjadi pemain untuk klub besar ini. Bayern Munchen adalah klub tersukses di Jerman, salah satu klub paling sukses di Eropa dan dunia.

Saya merasakan apesiasi besar dari manajemen olahraga, pelatih, dan petinggi klub sejak awal, yang meyakinkan saya.

Berita Robert Lewandowski Lainnya

5 Fakta Menarik tentang Rekrutan Baru Barcelona Robert Lewandowski

Barcelona Perkenalkan Robert Lewandowski, Disiapkan untuk El Clasico lawan Real Madrid

&
Original Source

Topik Menarik