Loading...
Loading…
Ditebus Rp1,07 Triliun, Matthijs De Ligt Senang Jadi Bagian Sejarah Bayern

Ditebus Rp1,07 Triliun, Matthijs De Ligt Senang Jadi Bagian Sejarah Bayern

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sindonews | Rabu, 20 Juli 2022 - 09:02

MUNICH Bayern Muenchen resmi mengumumkan Matthijs De Ligt sebagai bek anyar mereka, Selasa (19/7/2022). Pemain asal Belanda itu senang diikat kontrak hingga musim panas 2027.

"Saya sangat senang menjadi pemain untuk klub hebat ini. FC Bayern adalah klub paling sukses di Jerman, salah satu klub paling sukses di Eropa dan di dunia," kata Matthijs de Ligt dilansir laman resmi klub.

"Saya merasakan apresiasi yang tulus dari manajemen klub, pelatih dan dewan sejak awal, yang meyakinkan saya. Selain itu, FC Bayern adalah klub yang dikelola dengan cemerlang dengan target besar. Saya sangat senang bahwa saya sekarang menjadi bagian dari kisah FC Bayern."

Bayern menebus De Ligt dari Juventus dengan mahar senilai 70 juta euro atau setara Rp1,07 triliun. Bonus senilai 10 juta Euro atau setara Rp153 miliar akan dibayarkan tergantung performa pemain di lapangan.

De Ligt pun sudah merampungkan tes medisnya bersama Bayern. Selain itu, eks pemain Ajax Amsterdam itu juga sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

De Ligt pun mengaku senang bisa berseragam Bayern musim depan. Menurutnya, FC Hollywood -julukan Bayern- merupakan klub tersukses, tidak hanya di Jerman, tetapi juga di dunia.

De Ligt menjadi pengganti sosok Niklas Sule yang dilepas ke Borussia Dortmund. Dirinya merupakan pembelian berikutnya Bayern di musim ini setelah sebelumnya sukses mendatangkan Sadio Mane, Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui.

"Matthijs de Ligt adalah target utama bagi kami. Dengan perekrutan seperti ini, target besar yang kami canangkan dapat tercapai," kata presiden FC Bayern Herbert Hainer.

"Wajah masa depan tim kami semakin terbentuk, dan transfer ini merupakan bangunan penting menghalangi konsep keseluruhan yang kami terapkan secara bertahap. De Ligt harus menjadi andalan di FC Bayern."

(sha)

Original Source

Topik Menarik