Loading...
Loading…
Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Masih Bidik Trofi Piala AFF 2022 meski Ingin Pindah ke EAFF

Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Masih Bidik Trofi Piala AFF 2022 meski Ingin Pindah ke EAFF

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Rabu, 20 Juli 2022 - 09:02

MEDIA Vietnam, The Thao 247, heran Timnas Indonesia tetap membidik trofi Piala AFF 2022 . Padahal, PSSI sendiri sudah membuka komunikasi untuk meninggalkan AFF dan gabung Federasi Sepakbola Asia Timur, ( EAFF ).

PSSI membuka peluang membawa Timnas Indonesia pindah dari AFF ke EAFF. Hal ini imbas tidak ditanggapinya protes PSSI kepada AFF terkait dugaan kasus match fixing di Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia

The Thao 247 mengutip pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait target ke depan. Di luar ancaman keluar dari AFF, Shin tae-yong tetap berambisi mengantarkan Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022.

Sekadar diketahui, Piala AFF 2022 digelar akhir tahun ini. Selain membidik trofi Piala AFF 2022, Shin Tae-yong juga berupaya membawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup Piala Asia 2023.

Ancam Keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Indonesia Masih Berambisi Juara Piala AFF, tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

Pelatih Shin Tae-yong (masih) bertujuan memenangkan Piala AFF 2022 dan lolos penyisihan grup Piala Asia 2023 bersama Indonesia, lanjut The Thao 247.

Bukan hanya itu, The Thao 247 juga mewaspadai kiprah tim asuhan Shin Tae-yong di semua kategori umur. Sekadar diketahui, Shin Tae-yong menangani tiga kelompok umur berbeda, yakni Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior.

Timnas Indonesia

Terakhir, The Thao 247 juga menyoroti beberapa keputusan Indonesia yang menaturalisasi sejumlah pemain. Hal itu disebut mereka membuat Timnas Indonesia berpotensi mengalahkan Thailand dan Vietnam untuk pertama kalinya di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sekarang, menarik menanti langkah PSSI selanjutnya. Beranikah PSSI meninggalkan zona nyaman di AFF demi naik level ke EAFF?

Original Source

Topik Menarik