Loading...
Loading…
Sudah Ada Real Madrid, Liverpool Ikut Berburu Jude Bellingham

Sudah Ada Real Madrid, Liverpool Ikut Berburu Jude Bellingham

Olahraga | republika | Rabu, 20 Juli 2022 - 01:02

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Liverpool muncul sebagai pesaing Real Madrid untuk merekrut bintang muda Borussia Dortmund Jude Bellingham musim panas 2023.

Menurut Mundo Deportivo , dilansir dari Football Espana , Selasa (19/7), Madrid melihat pemain internasional Inggris itu sebagai pengganti Luka Modric yang sempurna.

Modric sendiri kontraknya akan berakhir musim panas mendatang dan diperkirakan tak akan melanjutkan karirnya di Santiago Bernabeu lagi karena usianya yang sudah tua. Madrid juga perlu mulai berpikir penggantinya.

Adapun kontrak Bellingham bersama Dortmund hingga 2025 tetapi diperkirakan akan menjadi tahun terakhirnya di Bundesliga. Kehadiran Liverpool untuk mendapatkan Bellingham merupakan ancaman serius bagi Madrid.

Liverpool dilaporkan sudah menghubungi Dortmund untuk mengunci tanda tangan sang pemain satu tahun sebelumnya. Sementara Dortmund akan membebani pelamar dengan biaya transfer sekitar 100 juta Euro.

Bellingham merupakan didikan dari akademi Birmingham. Ia disebut-sebut sebagai calon generasi emas Inggris di masa depan. Usianya yang 19 tahun menjadi rebutan banyak klub top Eropa beberapa tahun lalu.

Dortmund sukses menggaetnya pada Juli 2020. Ia mencetak 10 gol dan 18 assist dalam 90 pertandingan di semua kompetisi.

Liverpool berpeluang mendapatkan Bellingham daripada Madrid karena faktor keberadaan Jurgen Klopp di Anfield. Klopp sebelumnya pernah membawa Dortmund ke jalan kesuksesan sebelum merapat ke Liverpool.

Dortmund dan penggemar masih menaruh hormat kepada Klopp. Oleh karena itu Klopp bisa menjadi kunci keberhasilan Liverpool menggaet Bellingham. Namun Madrid bukan klub kecil.

Mereka tim besar dan tersukses di Eropa. Banyak pemain bermimpin berseragam Madrid. Belligham bisa saja tertarik merapat ke Santiago Bernabeu.

Original Source

Topik Menarik