5 Fakta Menarik The Daddies Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Nomor 1 Torehkan Rekor Luar Biasa

5 Fakta Menarik The Daddies Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Nomor 1 Torehkan Rekor Luar Biasa

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 19 Juli 2022 - 06:02
share

5 fakta menarik The Daddies Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dapat Anda ketahui di artikel ini. Seperti yang diketahui, Ahsan/Hendra sampai saat ini masih aktif bermain dan bahkan mampu tampil kompetitif dengan para pesaingnya yang jauh lebih muda.

Berkat penampilan apik pasangan yang akrab disapa The Daddies itu, banyak pebulu tangkis dunia dan tentunya pencinta olahraga tersebut yang menyukai dan mengidolakan mereka. Tentunya sebelum mengidolakan Ahsan/Hendra, ada baiknya Anda mengetahui hal-hal menarik dari ganda putra asal Indonesia tersebut.

Berikut 5 Fakta Menarik The Daddies Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan:

5. Selalu Bermain Tenang

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Jarang kita lihat Ahsan/Hendra bermain grasak-grusuk. Hal itu dikarenakan mereka selalu mampu bermain tenang dan hal tersebut membuat mereka menjadi salah satu ganda putra berbahaya saat ini.

Meski tenang, pukulan shuttle cock mampu diarahkan dengan baik oleh Ahsan dan Hendra. Sehingga lawan yang justru kerap kali harus jatuh bangun di lapangan untuk menyelamatkan shuttle cock.

4. Akrab dengan Pesaing

Hendra Setiawan dekat dengan atlet lain

Seperti yang dikatakan sebelumnya, banyak pasangan ganda putra dunia yang mengidolakan Ahsan/Hendra. Hal itu membuat ada hubungan baik yang terjalin di luar lapangan.

Salah satunya Hendra, ia dikenal sangat dekat dengan sejumlah atlet ganda putra China, Liu Yuchen, lalu Singapura, Loh Kean Yew, ada juga yang dari Taiwan, dan masih banyak lagi. Hal tersebut lantas membuat Ahsan/Hendra dikenal sangat ramah terhadap para pesaingnya.

3. Kuasai Peringkat Ketiga Dunia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Usia Ahsan/Hendra boleh sudah tidak muda lagi, namun nyatanya mereka masih mampu bersaing untuk jadi yang terbaik. Tercatat Ahsan/Hendra kini menempati ranking ketiga dunia versi BWF.

Sebelumnya bahkan Ahsan/Hendra adalah peringkat kedua dunia, tepat di bawah pasangan Indonesia lainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sayang, ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sedang tampil tak kalah hebat hingga akhirnya menggusur Ahsan/Hendra dari peringkat ketiga.

2. Ganda Tertua di Dunia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra bisa dikatakan ganda tertua di dunia saat ini. Tercatat Ahsan 34 tahun, sedangkan Hendra sudah berumur 37 tahun.

Saat ini tidak ada ganda lain di dunia yang mampu menyaingi Ahsan/Hendra soal faktor usia.

1. Rebut 300 Kemenangan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra langkahnya memang terhenti di semifinal Singapore Open 2022 usai ditaklukkan junior sendiri, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Namun, pada turnamen super 500 tersebut, The Daddies berhasil mencatatkan rekor luar biasa, yakni merebut 300 kemenangan di sepanjang karier mereka.

Kemenangan 300 itu diraih Ahsan/Hendra usai berhasil menaklukkan wakil India, M.R. Ajun/Dhruv Kapila dengan skor 10-21, 21-18, dan 21-17 di perempatfinal Singapore Open 2022.

Topik Menarik