Atlet road bike NTB Raih Dua Medali Perak

Atlet road bike NTB Raih Dua Medali Perak

Olahraga | BuddyKu | Senin, 18 Juli 2022 - 16:54
share

MATARAM -Atlet road bike NTB Qoriah Julildanur berhasil menyumbangkan dua medali perak bagi NTB dalam Kejurnas Road Bike yang digelar PB ISSI. Medali perak pertama didapat Qori yang turun di kategori Women U23 dari nomor Individual Time Trial (ITT), Sabtu (16/7).

Qori mencatatkan waktu 23 menit 10 detik. Sementara itu medali emas direbut Shakila Azka Shabillah asal Jakarta dengan waktu 23 menit 7 detik. Sedangkan medali perunggu diambil atlet asal Sulawesi Selatan, Refika Sarira dengan waktu 25 menit 54 detik. Selisihnya tipis dengan medali emas, kata Ilyas, orang tua Qori, kemarin (17/6).

Qori berhasil meraih medali perak kedua dari nomor creterium yang digelar, Minggu (17/6). Qori menempati peringkat kedua dengan catatan waktu 21 menit 52 detik. Medali emas diambil Refika Sarira asal Sulawesi Selatan dengan catatan waktu 21 menit 51 detik. Sedangkan medali perunggu diraih Shakila Azka Shabillah asal Jakarta dengan waktu 21 menit 54 detik. Selisih tipis lagi di creterium. Saat terakhir kalah sprint dengan peringkat pertama, katanya.

Qori turun di tiga nomor pertandingan dalam kejurnas balap sepeda. Dua nomor sudah meraih medali perak, tersisa satu nomor lainnya yakni individual road race. Nomor ini akan dipertandingkan Senin (18/7).

Kejurnas balap sepeda PB ISSI khusus untuk nomor road race dan MTB. Road Race mempertandingkan empat kategori. Yakni individual time trial (ITT), team time trials, criterium, dan individual road race (IRR). Dari kategori ini, provinsi hanya bisa mengikuti 20 nomor pertandingan.

Sementara MTB terdiri dari enam kategori yakni cross country elimantor (XCE), cross country short circuit (XCC), cross country short circuit (XCO), cross country team relay (XCR), downhill (DHI), dan enduro (END). Untuk MTB, pengprov hanya bisa mengikuti maksimal 16 nomor pertandingan. (puj/r8)

Topik Menarik