Apri/Fadia Juara Singapore Open 2022, Eng Hian Fokus Kejuaraan Berikutnya

Apri/Fadia Juara Singapore Open 2022, Eng Hian Fokus Kejuaraan Berikutnya

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 18 Juli 2022 - 09:30
share

SINGAPURA, celebrities.id - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil memastikan diri jadi juara Singapore Open 2022. Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian pun tak dapat menutupi rasa senang dan semakin puas dengan performa yang ditunjukan anak asuhnya itu.

Pada babak final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) sore, Apri/Fadia yang harus menghadapi pasangan dari China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Apri/Fadia sukses menyisihkan pasangan Xian/Zheng dua gim langsung 21-14, 21-17.

Eng Hian pun merasa bersyukur karena Apri/Fadia kembali mampu memastikan gelar juara ketiga mereka sebagai pasangan. Dirinya juga merasa semakin puas dengan pola permainan Apri/Fadia yang selalu tampil baik pada setiap kesempatan.

"Bersyukur, Apri/Fadia bisa main baik dan juara. Dari awal, memang Apri/Fadia mengambil inisiatif menyerang dulu. Mereka memegang kendali permainan terus," ujar Eng Hian dilansir dari rilis PBSI, Minggu (17/7/2022).

"Dampaknya, lawan selalu tertekan dan hanya mengikuti pola permainan yang dikembangkan Apri/Fadia. Lawan tak berkembang permainannya," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Meski begitu, Eng Hian enggan terlalu berpuas diri dan memastikan bahwa Apri/Fadia akan terus mendapatkan latihan intensif. Pasalnya, dirinya meyakini anak asuhnya tersebut kan semakin diwaspadai oleh pasangan ganda putri top dunia lainnya.

"Ke depan, mereka tetap harus lebih dipersiapkan lagi. Apalagi begitu banyak kejuaraan-kejuaraan besar menanti," sambung Eng Hian.

"Sebagai pasangan yang tengah naik performanya, tentu bakal lebih diwaspadai dan dimonitor lawan-lawan," tuturnya.

Topik Menarik