Fabio Quartararo Enggan Pikirkan Klasemen, Hanya Ingin Menang Setiap Balapan

Fabio Quartararo Enggan Pikirkan Klasemen, Hanya Ingin Menang Setiap Balapan

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 16 Juli 2022 - 10:45
share

ANDORRA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022. Meski begitu, ia enggan untuk memikirkan posisi di klasemen dan memilih fokus pada setiap balapan yang dilakoninya.

Quartararo sejatinya berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 lalu. Namun, sebenarnya dia memiliki peluang merengkuh gelar pertama pada musim sebelumnya, yakni MotoGP 2020.

Ketika itu, rider berkebangsaan Prancis tersebut dapat memulai musim dengan baik. Dia sukses merebut dua kemenangan pada awal musim, dan sempat memimpin klasemen.

Fabio Quartararo tampil sebagai yang tercepat pada FP2 MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Sayang, pada akhirnya Quartararo gagal juara. Dia pun mengakhiri musim balap 2020 di posisi kedelapan, dengan Joan Mir menjadi juara dunia. Quartararo pun belajar dari pengalaman tersebut.

Saya mendapat lebih banyak pengalaman. Ketika memimpin klasemen dan unggul dua angka atas Joan Mir, saya hanya memikirkan mengenai juara dunia, kata Quartararo dikutip GPOne , Sabtu (16/7/2022).

Akibat kejadian di 2020, Quartararo menjadi semakin berambisi pada 2021. Dia pun mengubah pola pikirnya, dan lebih fokus untuk merebut kemenangan di semua balapan, ketimbang bermain aman.

Sejak tahun lalu, saya mulai memikirkan untuk memenangkan setiap balapan. Saya tidak peduli dengan hal lainnya. Baik dengan keunggulan 5 atau 35 poin, saya hanya ingin menang, ujarnya.

Kini, Quartararo berpeluang menjaga gelar. Hal itu dikarenakan dia unggul pada klasemen sementara MotoGP dengan poin 172. Dia unggul 21 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro.

Situasi untuk tahun ini masih sama. Saya pikir ini adalah bagian dari pengalaman, setelah sebelumnya juga berhasil memimpin di klasemen, tutur Quartararo.

Topik Menarik