Mikel Arteta Tuntut Arsenal Kembali Rekrut Pemain Baru

Mikel Arteta Tuntut Arsenal Kembali Rekrut Pemain Baru

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 10 Juli 2022 - 01:37
share

LONDON Sepanjang bursa transfer musim panas 2022 berlangsung, Arsenal sudah merekrut empat pemain baru. Namun, hal ini nampaknya tak lantas membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merasa puas.

Arsenal terus berusaha memperbaiki skuad agar bisa tampil kompetitif musim depan. Fabio Vieira, Marquinhos, Matt Turner, dan juga mantan pemain Manchester City, Gabriel Jesus, menjadi nama-nama yang telah diangkut The Gunners pada musim panas ini.

Transfer tersebut pun telah menunjukan sinyal positif bagi Arsenal ke depannya. Pasanya, Arsenal berhasil mengalahkan Nurnberg di laga persahabatan dengan skor 5-3, di mana Gabriel Jesus mampu mencetak dua gol.

Pemain anyar Arsenal, Gabriel Jesus cetak dua gol ke gawang Nurnberg (Foto: REUTERS)

Arteta pun merasa sudah cukup puas dengan belanja pemain yang dilakukan oleh Arsenal pada bursa transfer kali ini. Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu tidak menutup kemungkinan jika mereka ingin mendatangkan beberapa pemain lagi.

"Ada lebih banyak hal yang ingin kami lakukan jika kami bisa, ungkap Mikel Arteta dilansir dari Sportskeeda , Minggu (10/7/2022).

Tapi jelas pasar akan menentukan apa yang bisa kami lakukan. Sejauh ini kami senang dengan apa yang telah kami lakukan," sambung pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Meski begitu, Arteta tidak mau terlalu fokus untuk kembali mendatangkan beberapa pemain di waktu yang tersisa. Dirinya kini ingin memberikan fokus untuk terus mengembangkan bibit-bibit Arsenal saat ini.

"Kami tidak pernah berbicara tentang pemain yang bukan milik kami. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami masih dapat meningkatkan tim di pasar dan kami akan mencoba melakukannya, tetapi saya tidak akan menyebutkan nama tertentu," tuturnya.

Salah satu pemain yang santer dikabarkan selanjutnya akan digaet oleh Arsenal adalah Youri Tielemans dari Leicester City. Namun, Arteta bungkam ketika ditanya hal ini.

Topik Menarik