Laos ke Semifinal Piala AFF U-19, Pelatih: Saya Sangat Puas!

Laos ke Semifinal Piala AFF U-19, Pelatih: Saya Sangat Puas!

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 9 Juli 2022 - 21:17
share

JAKARTA - Timnas Laos U-19 berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Hal ini dipastikan setelah mereka berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF U-19 2022.

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/7/2022), Timnas Laos U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Singapura. Hasil ini pun membuat Laos makin kokoh di puncak klasemen Grup B Piala AFF U-19.

Tim asuhan Hans Michael Weiss itu belum pernah terkalahkan dalam babak penyisihan Grup B. Alhasil, Laos kini mengoleksi sembilan poin dari tiga laga yang dimainkan.

Hanns Michael Weiss mengatakan sangat senang timnya kembali mempertahankan tren kemenangan. Kemenangan itu pun membawa Laos lolos ke semifinal Piala AFF U-19

"Tentu saya puas, kami berhasil lolos ke semifinal," ucap Hanns Michael Weiss di Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Dia menjelaskan menghadapi Singapura sebenarnya tidak mudah. Lantaran, Singapura pun memberikan perlawanan yang cukup ketat dalam laga itu.

"Kami mampu menang dari tim yang terlihat cukup bagus," katanya.

Pelatih berpaspor Jerman itu bertekad menyapu bersih laga Grup B dengan kemenangan. Oleh karena itu, dirinya akan kembali mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

Selanjutnya, Laos akan melawan Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF U-19. Laga itu akan dimainkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (11/7/2022).

"Sekarang kami di peringkat pertama dan ingin mempertahankan posisi itu. Kami lihat bagaimana pertandingan dengan Malaysia nanti," ujarnya.

Topik Menarik