Loading...
Loading…
Timnas Denmark Awas Ledakan Dinamit

Timnas Denmark Awas Ledakan Dinamit

Powered by BuddyKu
Olahraga | RM ID | Sabtu, 09 Juli 2022 - 07:03

Timnas Denmark berhasil memastikan tempat di Piala Dunia 2022 lebih cepat. Tim Dinamit ini menjadi negara kedua asal Eropa yang memastikan berlaga di Qatar.

Berada di Grup F dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Denmark meraih kemenangan 1-0 atas Austria.

TimnasDenmark yang pada tahun inisempat membuat kejutan di Piala Eropa, dengan mencapai semifinal, memang memiliki kekuatan yang merata.

Denmark dilatih oleh Kasper Hjulmand, pelatih lokal yang juga pernah berkarier sebagai pemain sepak bola profesional.

Meski terbilang baru menangani Timnas Denmark, Hjulmand bisa dibilang cukup sukses karena berhasil membawa timnya menembus Piala Eropa 2020,sebelum mereka disingkirkan Inggris.

Prestasi ini bisa menjadisalah satu pencapaian terbaik Timnas Denmark, sejak era keemasan negara tersebut pada 1992.

Timnas Denmark 1992 merupakan salah satu tim terbaik. Tim yang sempat mencicipi manisnya gelar Piala Eropa, meski pada tahun itu mereka tidak diunggulkan.

Timnas Denmark 1992 saat itu memiliki banyak bintang ternama. Mulai kiper andalan Manchester United yakni Peter Schmeichel, hingga Brian Laudrup, penyerang yang pernah bermain di klub-klub topEropasepertiBayernMunchen, Fiorentina, AC Milan, Rangers, Chelsea, Copenhagen danAjax.

Namun, setelah era itu, Timnas Denmark tidak terlalu supeArior meski berhasil melahirkan bintang-bintang baru. Sebut saja Christian Eriksen, yang saat ini statusnya masih pemain Inter Milan. Dia gelandang yang memiliki daya jelah tinggi ketika bermain, dan sering kali memberikan umpan-umpan terobosan cantik.

Timnas Denmark 2021 bisa dibilang sebagai tim terbaik negara itu sejak Timnas Denmark 1992. Karena pada tahun ini mereka bisa mencapai semifinal Piala Eropa, dan memastikan tempat di Piala Dunia 2022.

Danish Dynamite -julukan Timnas Denmark-seakan mencerminkan tentang kekuatan mereka yang kapan saja bisa meledak seperti dinamit.

Dari pencapaian hingga prestasi yang baru-baru ini diraih Timnas Denmark, merupakan sedikit gambaran dari profil Timnas Denmark yang menjadi negara kedua asal Eropa yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2022.

Denmark adalah tim yang dibangun berdasarkan sifat kolektif para pemainnya dalam mengandalkan kekuatan tim, bukan kekuatan individu tertentu.

Denmark menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar akhir tahun ini. Tim Dinamit diprediksi akan membuat kejutan pada turnamen empat tahunan tersebut.

Denmark akan bergabung di Grup D bersama Prancis, Australia danTunisia. Melihat peserta grup ini, Denmark memiliki kans lolos ke fase gugur.

Prancis diramalkan akan menjadi lawan paling sulit di Grup D, karena Les Bleus juga termasuk salah satu yang diunggulkan untuk melangkah jauh, bahkan kandidat juara.

Denmark memang bukan termasuk tim langganan di Piala Dunia. Mereka baru pertama kali lolos ke putaran final edisi 1986 dan ketika itu melaju ke babak 16 besar.

Setelah itu, penampilan mereka angin-anginan. Namun pencapaian terbaik Denmark yakni di Piala Dunia 1998. Mereka berhasil menembus perempatfinal, ketika langkah mereka dihentikan Brazil.

Ini menjadi kelolosan kedua berturut-turut Denmark di Piala Dunia, setelah pada edisi sebelumnya mereka melaju hingga 16 besar.

Denmark berhasil menyegel tiket ke Qatar dengan cukup meyakinkan. Di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, mereka memuncaki klasemen Grup F.

Di fase grup kualifikasi, Denmark menghadapi Skotlandia, Israel,Austria, Kepulauan Faroe dan Moldova.

Denmark menunjukkan superioritas mereka sejaklagapertama, dengan menekuk Israel 2-0.

Sejak saat itu, Denmark tak pernah mengendorkan permainan dan kerap memenangi pertandingan dengan kemenangan besar. Tak heran, jika mereka menjadi tim paling subur di grup, dengan membukukan 30 gol atau rata-rata tiga gol setiap laga.

Original Source

Topik Menarik