Apa Kabar Fatur? Penyanyi Top Era 1990-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Apa Kabar Fatur? Penyanyi Top Era 1990-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 8 Juli 2022 - 18:17
share

JAKARTA, iNews.id - Pencinta lagu-lagu lawas tentu tidak asing dengan Fatur. Pada era 1990-an, nama Fatur dikenal sebagai salah satu penyanyi top di Tanah Air.

Menilik dari perjalanan kariernya, penyanyi kelahiran Tanjung, Kalimantan Selatan ini telah mulai terjun ke industri musik sejak era 1990-an. Dia masuk ke industri hiburan bersama grup musiknya, Java Jive.

Di Java Jive, Fatur bersama teman-temannya, Micko, Tony, dan Danny merilis lagu-lagu hits. Ada empat album yang dirilis Fatur bersama grup musiknya di era 1990-an yaitu Kau yang Terindah, Gerangan Cinta, Buah Hati, dan Dia.

Fatur kemudian sempat mengeluarkan dua album saat berkarier solo. Di antaranya Selalu Untuk Selamanya (1997) dan Kisah Kita (2003). Beberapa single hits-nya saat karier solo yakni Selalu Untuk Selamanya, Sepercik Harap, dan Kusesali Saat Ini.

Di samping berkarier solo, nama Fatur juga semakin melejit usai merilis lagu Kulakukan Semua Untukmu, berduet dengan Nadila di album kompilasi bertajuk Love 2000. Di era 2000-an, Fatur juga masih mengeluarkan album bersama Capung, gitaris Java Jive, dan pada akhirnya kembali bergabung dengan grup musiknya itu.

Tak hanya menyanyi, Fatur juga sempat menjajal layar lebar dengan bermain dalam film garapan Garin Nugroho berjudul, Sutan Syahrir. Lantas kini, apa kabar Fatur, penyanyi top era 1990-an? Berikut informasinya seperti dirangkum pada Jumat (8/7/2022).

Melihat dari media sosialnya, @fatursinger di Instagram, Fatur terlihat masih bugar dan awet muda di usianya yang ke-53 tahun. Dia kerap aktif di media sosial dan berbagi seputar kegiatannya.

Terlihat juga bahwa Fatur masih aktif bernyanyi di berbagai acara. Baik secara solo maupun bersama grup musiknya, Java Jive.

Topik Menarik