Loading...
Loading…
Usai Dikalahkan Liverpool, Manchester United Dihukum FA

Usai Dikalahkan Liverpool, Manchester United Dihukum FA

Olahraga | inewsid | Selasa, 21 Januari 2020 - 13:23

MANCHESTER, iNews.id Manchester United (MU) mendapatkan hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Hukuman itu diberikan karena The Red Devils dianggap gagal mengontrol para pemainnya ketika meladeni Liverpool pada pekan ke-23 Premier League, Minggu (19/1/2020) malam.

Pertandingan yang digelar di Anfield itu dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 0-2. Para pemain MU memprotes wasit Craig Pawson di pertengahan babak pertama setelah Virgil van Dijk berbenturan dengan David de Gea di udara.

Roberto Firmino kemudian mencetak gol. Kejadian itu membuat De Gea murka dan protes berlebihan kepada wasit, sampai akhirnya menerima kartu kuning.

Kemudian Video Assistant Referee (VAR) digunakan, dan menilai De Gea memang terlebih dulu dilanggar oleh Van Dijk saat berusaha mengamankan bola lambung di dalam kotak penalti.

Gol Liverpool itu memang akhirnya dianulir. Hanya saja, rupanya pihak FA tidak suka dengan cara De Gea yang mengumbar amarah kepada wasit.

MU telah didakwa melanggar Peraturan FA E20 (a). Diduga bahwa mereka gagal mengontrol para pemainnya pada menit ke-26 dalam pertandingan Premier League melawan Liverpool, Minggu (19/1), bunyi pernyataan resmi FA.

Meski begitu, belum diketahui bentuk hukuman yang diterima MU. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kini memiliki waktu hingga Kamis untuk mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{