Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 2022: Garuda Nusantara Ditahan Imbang 0-0

Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 2022: Garuda Nusantara Ditahan Imbang 0-0

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 6 Juli 2022 - 21:55
share

HASIL Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 2022 sudah diketahui. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- pun harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 sebenarnya punya banyak peluang. Namun, seluruhnya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Thailand U-19

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada menit-menit awal, pertandingan berjalan cukup alot. Meski berjalan dalam tempo yang cukup cepat, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Peluang emas pertama baru didapat Indonesia pada menit sembilan. Umpan panjang dari sayap kanan dilepaskan ke arah Ronaldo Kwateh yang kemudian berhasil mencungkil bola untuk melewati kiper Thailand, Narongsak Naengwongsa.

Sayangnya, bola melambung sangat tinggi sehingga Narongsak memiliki waktu untuk mengejarnya. Kiper andalan Negeri Gajah Putih itu pun berhasil meninju bola ke arah belakang gawang usai memenangkan duel dengan Ronaldo.

Pada menit 18, The War Elephant julukan Thailand- gantian mengancam gawang Indonesia. Memanfaatkan kesalahan operan di lini pertahanan Tim Merah-Putih, Thawatchai Inprakhon berdiri bebas dan kemudian melesatkan tendangan mendatar yang cukup keras. Beruntung bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit 23, kerja sama apik Kakang dengan Marselino Ferdinan menghasilkan peluang yang sangat matang. Namun, Ferdiansyah yang menerima umpan tarik dari Marselino gagal mengeksekusi tendangannya dengan baik. Bola tidak mengarah tepat ke gawang.

Setelah itu, tensi permainan semakin meningkat. Indonesia terus menerapkan pressing ketat pada Thailand yang terlihat kurang tenang dalam menguasai bola. Strategi itu cukup berhasil tetapi belum ada gol yang bisa didapatkan sampai menit 40.

Lima menit jelang turun minum, Hokky Caraka melakukan aksi individu yang gemilang hingga sukses masuk ke kotak penalti Thailand. Sayangnya, dribble terakhirnya kurang baik sehingga bola terlalu jauh dan membuat tendangannya kurang sempurna dan ditangkap dengan mudah oleh kiper lawan.

Timnas Indonesia U-19 kemudian harus kehilangan sang pemain andalan, Marselino Ferdinan. Pasalnya, Marselino mengalami cedera hamstring. Posisinya digantikan oleh Muhammad Ferrari.

Hingga turun minum kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Topik Menarik