Loading...
Loading…
Ganda Putri Indonesia Makin Ngeri! Susul Mantan, Ranking Febby/Ribka Ikut Melejit

Ganda Putri Indonesia Makin Ngeri! Susul Mantan, Ranking Febby/Ribka Ikut Melejit

Olahraga | indosport.com | Rabu, 06 Juli 2022 - 10:01

INDOSPORT.COM Sektor ganda putri Indonesia nampaknya kini makin mengerikan setelah sejumlah wakilnya berhasil melejit di daftar ranking BWF, termasuk pasangan Febby/Ribka.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja merilis peringkat dunia terkini pada Selasa (05/07/22), di mana terdapat sejumlah perubahan.

Berdasarkan update terbaru BWF, pebulu tangkis Indonesia kembali menunjukkan dominasinya terutama di sektor ganda putri.

Hal ini bisa dilihat dari prestasi yang telah ditorehkan oleh sejumlah wakil ganda putri di beberapa turnamen, termasuk Malaysia Open 2022 yang baru saja rampung digelar pada pekan lalu.

Salah satunya ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang peringkatnya langsung melejit di daftar ranking BWF, usai meraih gelar juara di Malaysia Open 2022.

Tambahan 11.000 poin usai menjadi juara di ajang Super 750 membuat Apriyani/Fadia naik sebanyak 54 peringkat atau tepatnya kini ada diurutan 79 dunia.

Melansir dari PB Djarum, tambahan poin yang didapai Apriyani/Fadia sudah termasuk menembus babak perempat final dari kejuaraan Indonesia Open 2022 dan menjadi finalis di kejuaraan Indonesia Masters 2022.

Baca Juga :
Indonesia Open 2022: Mulai Unjuk Gigi dengan Apriyani Rahayu, Siti Fadia Dapat Dukungan dari Ribka Sugiarto

Namun tak hanya Apriyani/Fadia saja yang mengalami peningkatan ranking. Mantan pasangan Fadia, yakni Ribka Sugiarto yang kini bertandem dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani juga rankingnya ikut melejit.

Walau tak semenonjol Apriyani/Fadia, nyatanya Febby/Ribka juga terus menunjukkan performa positif di setiap pertandingannya.

Jika Apriyani/Fadia naik sebanyak 54 peringkat, Febby/Ribka bahkan rankingnya melesat jauh usai Malaysia Open 2022.

Original Source

Topik Menarik