Datangkan Gabriel Jesus dari City, Arsenal Rogoh Kocek Rp816 Miliar

Datangkan Gabriel Jesus dari City, Arsenal Rogoh Kocek Rp816 Miliar

Olahraga | wartaekonomi | Selasa, 5 Juli 2022 - 06:05
share

Arsenal secara resmi telah merampungkan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City dalam bursa transfer pemain musim panas ini. Arsenal diyakini mengeluarkan dana sekitar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp816 miliar untuk membawa Jesus dari Etihad.

Pemain asal Brasil itu akan memiliki kontrak jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 9 di Arsenal, nomor yang sebelumnya dikenakan penyerang Alexandre Lacazette yang hengkang ketika kontraknya habis bersama the Gunners pada akhir Juni lalu.

Sa ya sangat senang bergabung dengan klub besar ini. Sejak hari pertama ketika saya tahu saya bisa bermain untuk Arsenal, saya senang. Saya tahu ada banyak pemain top. Mereka masih muda dan saya juga masih muda . J adi saya sangat senang berada di sini untuk membantu. Saya datang untuk membantu, belajar juga dan mencoba melakukan yang terbaik , Kata Jesus.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pemain baru keempat Arsenal menyusul kedatangan gelandang Fabio Vieira, kiper Matt Turner dan penyerang Brasil Marquinhos.

Baca Juga: Cuma Tampil di Liga Europa Musim Depan, Cristiano Ronaldo Siap Hengkang dari MU?

Sementara itu M anajer Mikel Arteta mengatakan dirinya sangat senang dengan keberhasilan transfer tersebut dan turut memuji kinerja klub setelah berhasil mendatangkan pemain sekelas Jesus. "Klub telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk merekrut pemain seperti ini," katanya.

Topik Menarik