Bantai Brunei 7-0, Timnas Indonesia U-19 Masih Buang Banyak Peluang

Bantai Brunei 7-0, Timnas Indonesia U-19 Masih Buang Banyak Peluang

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 5 Juli 2022 - 05:54
share

BEKASI Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2022).

Meski meraih kemenangan telak, tapi Skuad Garuda Muda terlihat masih membuang banyak peluang. Seperti yang dapat ditebak, Timnas Indonesia U-19 mampu mengatasi perlawanan Brunei dengan mudah.

Skuad Garuda Muda terlihat sangat mendominasi jalannya laga. Ronaldo Kwateh dan kolega pun sukses mencetak banyak gol ke gawang lawan.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan gol cepat di menit kedua lewat aksi impresif Hokky Caraka. Setelahnya, lima gol tambahan untuk Skuad Garuda Muda terjadi hingga babak pertama usai.

Hokky Caraka menjadi pahlawan di laga kali ini dengan torehan empat gol ke gawang lawan. Adapun gol penutup dicetak oleh Alfriyanto Nico di menit ke-61. Timnas Indonesia U-19 pun menang telak dengan skor 7-0.

Meski mencetak banyak gol, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki kelemahan yang mencolok. Skuad Garuda Muda kerap membuang-buang peluang.

Misalnya saja, tendangan keras Hokky Caraka yang sempat membentur tiang gawang di babak pertama. Peluang emas itu pun terbuang sia-sia.

Selain itu, Skuad Garuda Muda kurang efektif dalam membangun serangan di babak kedua. Serangan Hokky Caraka dan kolega dengan mudah bisa dipatahkan tim lawan. Pola serangan yang dibangun pun tampak monoton, yakni dengan melakukan umpan lambung dari sisi sayap kanan atau kiri lapangan.

Timnas Indonesia U-19 tentunya perlu memperbaiki penyelesaian akhir mereka jelang laga ketiga babak Grup melawan Thailand, Rabu (6/7/2022). Tim asuhan Shin Tae-yong diharapkan menang di laga nanti demi memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya.

Topik Menarik