10 Petinju Kidal Terbaik Dunia, Nomor 1 Juara di Tiga Divisi

10 Petinju Kidal Terbaik Dunia, Nomor 1 Juara di Tiga Divisi

Olahraga | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 03:26
share

10 petinju kidal terbaik dunia dapat Anda ketahui di artikel ini. Olahraga tinju atau boxing termasuk olahraga yang banyak digemari di dunia.

Olahraga berat satu ini tak melulu dikuasai petinju ortodoks, namun banyak petinju kidal yang juga berhasil menorehkan tinta emas du dunia olahraga tersebut.

Lantas, siapa saja petinju kidal terbaik dunia? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Berikut 10 Petinju Kidal Terbaik Dunia, Mengutip dari BoxRec:

1. Terence Crawford

Terence Crawford

Terence Allan Crawford atau Terence Crawford merupakan petinju kidal profesional asal Amerika yang berhasil memegang beberapa kejuaraan dunia di tiga kelas berat, termasuk gelar kelas welter WBO sejak 2018. Crawford saat ini berhasil meraih poin 472,7 dengan kemenangan 38 kali.

Bisa dikatakan Terence Crawford paling ditakuti saat ini karena petinju pound for pound terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

2. Oleksandr Usyk

Oleksandr Usyk

Oleksandr Oleksandrovych Usyk adalah petinju kidal profesional asal Ukraina yang berhasil menjadi juara dunia di dua kelas berat, setelah memegang gelar kelas berat WBA, IBF, WBO dan IBO terpadu sejak mengalahkan Anthony pada 2021. Selain itu, ia meraih gelar kelas penjelajah yang tak terbantahkan dari 2018 hingga 2019, menjadi juara kelas penjelajah pertama yang memegang keempat gelar dunia utama. Usyk saat ini berhasil meraih poin 427,2 dengan kemenangan 19 kali.

3. Errol Spence Jr

Errol Spence Jr

Petinju kidal asal Amerika yang lain ada Errol Spence Jr. Ia saat ini menjadi juara dunia kelas welter terpadu, setelah memegang gelar IBF sejak Mei 2017, gelar WBC sejak September 2019, dan WBA sejak April 2022. Spence Jr. berhasil menduduki peringkat 3 petinju kidal terbaik dengan poin 294,3 dengan kemenangan 28 kali.

4. Shakur Stevenson

Ash-Shakur Nafi-Shahid Stevenson adalah seorang petinju kidal profesional Amerika Serikat. Petinju muda ini berhasil menjadi juara dunia dalam dua kelas tinju, memegang gelar kelas ringan junior WBO sejak Oktober 2021, dan gelar kelas bulu WBO dari 2019 sampai 2020. Saat ini ia memiliki poin 203,2 dengan kemenangan 18 kali.

Topik Menarik