Laos Menggila, Timor Leste Hancur Lebur di Piala AFF U-19

Laos Menggila, Timor Leste Hancur Lebur di Piala AFF U-19

Olahraga | genpi.co | Minggu, 3 Juli 2022 - 09:57
share

GenPI.co - Timnas Laos menggila hingga membuat skuad Timor Leste benar-benar hancur lebur pada ajang Piala AFF U-19.

Kemenangan Laos atas Timor Leste itu terjadi dalam laga terakhir grup A Piala AFF U-19 2019, Rabu (14/8/2019).

Kala itu, pertandingan antara Laos vs Timor Leste sama sekali tidak memengaruhi posisi di klasemen grup A Piala AFF U-19 2019.

Pasalnya, sudah terdapat dua tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal dari grup A yakni Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar.

Meski begitu, laga Laos vs Timor Leste tetap berlangsung untuk memastikan siapa di antara keduanya yang layak berada di peringkat ketiga grup A.

Secara kualitas, Timor Leste saat itu diprediksi bisa memenangkan laga dengan skor tipis atas Laos U-19 di Go Dau Stadium, Thu Dau Mot, Vietnam.

Hanya saja, kenyataannya di atas lapangan tidak demikian. Laos secara mengejutkan tampil menggila dengan melibas Timor Leste habis-habisan.

Pertandingan baru berjalan 13 menit saat Laos mampu meraih keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Chony Wenpaserth.

Selang 17 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-30, Laos berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Thanouthong Kietnalonglop.

Gol baru kembali tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-83 lewat aksi dari Phouvieng Phounsavath.

Belum berhenti sampai situ, karena Bounmy Pinkeo berhasil mengunci pesta kemenangan Laos atas Timor Leste di menit ke-90+3.

Kemenangan telak 4-0 Laos atas Timor Leste itu bisa saja terulang kembali saat kedua tim bertemu dalam fase grup B Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (3/6/2022) pukul 15:00 WIB.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik