Rahang Patah Dihajar Lawan, Jai Opetaia Jawara Baru Kelas Penjelajah

Rahang Patah Dihajar Lawan, Jai Opetaia Jawara Baru Kelas Penjelajah

Olahraga | skor.id | Minggu, 3 Juli 2022 - 08:39
share

SKOR.id - Petinju Jai Opetaia harus mengalami patah rahang di ronde kedua. Tetapi mampu memenangkan gelar kelas penjelajah dengan poin melawan Mairis Briedis.

Jai Opetaia berjuang untuk memenangkan gelar kelas penjelajah melawan Mairis Briedis - meskipun rahangnya patah di ronde kedua.

Petinju Australia itu berhasil memenangkan gelar kelas penjelajah IBF dan The Ring dalam keputusan poin mutlak.

Hal ini terjadi meskipun petinju berusia 27 tahun itu diduga mengalami patah rahang sebelumnya dalam pertarungan tanpa larangan melawan juara tiga kali Mairis Briedis.

Briedis sebelumnya hanya kalah dari Oleksander Usyk dalam 29 pertarungan karir profesionalnya, dan bertukar pukulan dengan Jai Opetaia sepanjang pertarungan.

Salah satu pukulannya melumpuhkan pelindung mulut Opetaia dan tampak mematahkan rahangnya.

Dan di ronde ke-10, pukulan Briedis membuat Opetaia kehilangan kakinya.

Petinju berusia 27 tahun itu berhasil mendapatkan pukulannya sendiri di awal pertarungan, tampak mematahkan hidung Briedis di ronde keempat.

Namun di depan penonton tuan rumah di Gold Coast, Sabtu (2/7/2022) Juara Dunia yang baru itu berjuang untuk menang dengan suara bulat pada poin 116-112, 115-113, 116-112.

Opetaia dilaporkan tidak dapat berbicara dalam wawancara pasca-pertarungannya dan akhirnya meninggalkan ring untuk perawatan medis.

Rekor Opetaia sekarang adalah 22-0, dengan 17 KO atas namanya. Sedangkan rekor Briedis kini menjadi 28-2, dengan 20 KO dalam kemenangannya.

Usyk menghadapi Anthony Joshua di Arab Saudi bulan depan.*

Kanvaskan Panya Uthok, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asian Boxing Council Silver

Daud Yordan Ganti Julukan The Peoples Champion

&
Topik Menarik