Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Menpora Sebut Sudah Kirim Surat dan Kunjungi Kantor AFC

Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Menpora Sebut Sudah Kirim Surat dan Kunjungi Kantor AFC

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 3 Juli 2022 - 06:46
share

BEKASI - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, angkat bicara terkait kabar terbaru Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Dia menjelaskan PSSI bahkan sudah berkirim surat dan mengunjungi kantor AFC.

Terkait dengan hal tersebut, Amali ingin masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan dan doa terkair upaya tersebut. Pihak pemerintah mendukung penuh hal tersebut.

"Ya sudah berkirim surat, sudah ke sana bahkan pssi sudah datang ke markas AFC. Sudah ada komunikasi, tunggu aja, mohon dukungan dan doanya," ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk Sportstars.id, Sabtu (2/7/2022).

Seperti yang diketahui, pihak AFC telah membuka kesempatan kepada para kontestan Piala Asia 2023 untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah menggantikan China. Pasalnya, negeri Tirai Bambu itu-julukan China- mundur karena alasan Covid-19.

Sejumlah negara Asia pun tertarik untuk mengajukan diri. Namun sejauh ini diketahui masih belum ada yang serius.

Pihak AFC pun memberikan perpanjangan waktu pengajuan hingga pertengahan bulan ini. Sebelumnya beberapa negara seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Qatar pun sudah mencoba maju.

Menarik jika Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 nanti. Karena ini akan menjadi tuan rumah kedua, setelah tahun 2007 Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah bersama Piala Asia.

Namun yang masih menjadi pertanyaan besar adalah padatnya jadwal Shin Tae-yong mengingat Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Topik Menarik