Fajar/Rian Siapkan Fisik dan Mental, Jumpa Hoki/Kobayashi di Final Malaysia Open 2022

Fajar/Rian Siapkan Fisik dan Mental, Jumpa Hoki/Kobayashi di Final Malaysia Open 2022

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 23:26
share

KUALA LUMPUR, celebrities.id Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Malaysia Open 2022. Pasangan berjuluk Fajri itu mengaku mempersiapkan fisik dan mental guna membidik gelar juara.

Fajar/Rian memastikan tiket final usai bungkam pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022).

Pasangan nomor tujuh dunia itu menyudahi perlawanan wakil tuan rumah dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-12. Usai laga, mereka pun sangat senang karena bisa melenggang ke partai final.

Namun, mereka sama sekali belum puas. Pasalnya, Fajar/Rian Mereka membidik gelar juara untuk menambah koleksi gelar BWF World Tour mereka tahun 2022 ini.

Rasanya senang dan bersyukur, tapi belum cukup sampai di sini, masih ada partai besok, partai final. Kami tetap mau menampilkan yang terbaik untuk Indonesia, kata Fajar dalam rilis PBSI, Sabtu (2/72022).

Mengetahui lawannya bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan, Fajar/Rian pun mempersiapkan fisik dan mental. Karena menurutnya persiapan itu dilakukan tak hanya untuk duel kontra Hoki/Kobayashi saja melainkan untuk memulihkan fisik yang terkuras lantaran jalani turnamen beruntun.

Besok kami akan menyiapkan fisik dan mental, full recovery yang utama. Turnamen kan sudah beruntun terus, stamina dan fokus pasti terkuras. Jadi harus lebih disiapkan lagi, ujar Rian.

Sekadar informasi, Hoki/Kobayashi berhasil menembus final usai tumbangkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan nomor dua dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-9. Performa Fajar/Rian boleh dibilang sedang dalam puncak-puncaknya. Terbukti, mereka saat ini sedang menduduki posisi pertama pada klasemen sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2022 dengan raihan 44.150 poin.

Jika Fajar/Rian berhasil keluar sebagai juara di Malaysia Open 2022, maka itu akan menambah koleksi gelar BWF World Tour tahun ini. Sebelumnya, pasangan nomor tujuh dunia itu sudah juara di level Super 300 (Swiss Open) dan Super 500 (Indonesia Masters).

Topik Menarik