Jawab Keluhan Vietnam di Piala AFF U-19, PSSI: Kami Berikan yang Terbaik

Jawab Keluhan Vietnam di Piala AFF U-19, PSSI: Kami Berikan yang Terbaik

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 2 Juli 2022 - 21:31
share

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat suara mengenai keluhan Timnas Vietnam akan fasilitas yang mereka dapatkan di Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22).

Timnas Vietnam memang sempat melontarkan keluhan akan fasilitas yang mereka dapat di ajang Piala AFF U-19 2022 jelang melawan Timnas Indonesia U-19.

Pasukan Vietnam mengeluh soal jarak antara hotel mereka menginap dan lapangan latihan. Selain itu mereka mengeluh akan kondisi Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sebagai lokasi pertandingan.

Kritik Timnas Vietnam banyak dimuat di media Vietnam TheThao247 pada Kamis (01/07/22) menerbitkan artikel yang berisi ketidakpuasan timnas Vietnam U-19 dengan fasilitas hotel, jarak tempuh ke stadion, serta kualitas lapangan yang disuguhkan Indonesia.

The Thao 247 menyinggung jarak hotel Timnas Vietnam ke venue yang cukup jauh. Mereka disebut butuh waktu 50 menit untuk berkendara dari hotel yang terletak di Jakarta ke stadion yang berada di Bekasi.

Tak hanya jarak yang jauh, kondisi rumput Stadion Patriot juga mereka kritik karena dinilai memiliki permukaan yang tidak rata.

Terkait hal ini, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI akhirnya angkat suara. Bagi Iriawan hotel yang diberikan PSSI untuk Timnas Vietnam adalah hotel yang bagus.

"Soal keluhan Vietnam tak ada masalah. Kami berikan yang terbaik," buka Iriawan saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

"Hotel itu bagus, saya pikir hal biasa. Itu lapangan latihan," tegas ketum PSSI tersebut.

Sementara itu, perihal peforma Timnas Indonesia U-19, Iriawan memiliki keyakinan penuh. Bukan tanpa alasan sebab Alfriyanto Nico dan kolega dinilai sudah sangat siap bertarung di ajang Piala AFF U-19 ini.

"Laporan dari tim pelatih mereka semua performa terangkat. Mereka dalam keadaan siap bertanding," kata Iriawan.

Mochamad Iriawan pun berharap Skuat Garuda Nusantara bisa meraih hasil positif di ajang Piala AFF U-19 2022. "Ingin yang terbaik sebuah hasil yang diinginkan. Insya Allah lolos grup untuk terus melangkah," ujarnya.

Topik Menarik