Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Open 2022: Kecuali Jonatan Christie, 2 Wakil Merah Putih Melangkah ke Final

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Open 2022: Kecuali Jonatan Christie, 2 Wakil Merah Putih Melangkah ke Final

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 21:26
share

HASIL lengkap wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Sebanyak tiga wakil Merah Putih berlaga di semifinal Malaysia Open 2022 hari ini, Sabtu (2/7/2022).

Sayangnya, dari tiga wakil Indonesia yang tersisa satu di antaranya gagal menuai kemenangan. Adapun pebulu tangkis itu dari sektor tunggal putra, yaitu Jonatan Christie.

Jonatan Christie

Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) takluk dari waki Denmark, Viktor Axelsen, di semifinal Malaysia Open 2022. Pria 24 tahun itu menyerah melalui tiga gim dari Viktor Axelsen.

Sempat tertinggal di gim pertama, Jojo perlahan bangkit di gim kedua. Hanya saja, Jojo tidak bisa konsisten hingga dihajar ketika set ketiga. Alhasil, Jojo kalah 15-21, 22-20, dan 11-21 dari Viktor Axelsen.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya berhasil mendulang kemenangan. Mereka dari sektor ganda putra dan ganda putri Indonesia.

Dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil menuai hasil positif. Mereka menang atas wakil Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Melalui dua gim sekaligus, Apriyani Rahayu/Siti Fadia menyudahi laga dengan skor 21-14 dan 22-20.

Kemenangan itu mengantarkan mereka melaju ke final. Di final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia bakal bersua Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China.

Topik Menarik