Kalah di Malaysia Open 2022, Lee Zii Jia Diminta Jadi Juara Dunia untuk Bungkam Kritikan

Kalah di Malaysia Open 2022, Lee Zii Jia Diminta Jadi Juara Dunia untuk Bungkam Kritikan

Olahraga | skor.id | Sabtu, 2 Juli 2022 - 16:45
share

SKOR.id - Dalamsepekanterakhir, Lee Zii Jia banjir kritikan dari pecinta bulu tangkis Malaysia menyusul keputusan mundur dari Commonwealth Games 2022.

Ditambah lagi, secara mengejutkan, tunggal putra terbaik Malaysia saat ini tersebut tersingkir prematur dari Malaysia Open 2022.

Jadi salah satu harapan tuan rumah untuk menyegel gelar, Zii Jia justru takluk dari Shesar Hiren Rustavito pada babak 16 besar.

Hasil buruk ini semakin mengundang komentar negatif dari masyarakat terhadap pebulu tangkis 25 tahun tersebut.

Mantan pebulu tangkis Malaysia,Ong Ewe Hock dan Datuk James Selvaraj, angkat bicara terkait situasi yang dialami juniornya.

Ewe Hock menyebut salah satu cara agar Zii Jia bisa membungkam kritikan adalah dengan meraih gelar juara dunia, tahun ini.

Seperti diketahui, keputusan Lee Zii Jia absen dari Commonwealth Games karena ingin fokus pemulihan cedera dan bisa tampil primadi Kejuaraan Dunia 2022.

Tidak banyak yang bisa dikatakan (soal ini). Siapa yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya (terhadap Zii Jia)?" ujar Ewe Hock.

"Jika akhirnya Zii Jia mampu memenangi Kejuaraan Dunia, maka semuanya akan baik-baik saja. Pujian akan dilimpahkan padanya."

"Tapi, jika dia kalah, pasti akan ada kecaman,"ucap peraih medali perak Commonwealth Games 1994 tersebut.

Ewe Hock pun berharap Zii Jia lebih bisa berhati-hati saat membuat pengumuman karena statusnya sekarang adalah pemain independen.

Saya tidak berpikir kami ingin memberi tahu Zii Jia apa yang harus dilakukan. Dia adalah seorang profesional dan sudah dewasa."

"Dia bisa membuat keputusan sendiri. Tidak ada yang tahu, mungkin dia akan terus memenangiKejuaraan Dunia," dia menambahkan.

Disisi lain, Datuk Jamesprihatin dengan persiapan Zii Jia untuk Kejuaraan Dunia 2022. Menurutnya, juara All England 2021 tak punya kualitas permainan yang baik.

"Biasanya, Anda perlu menyesuaikan diri dengan turnamen tingkat tinggi sebelum pergi ke acara (lebih) besar," dia menambahkan.

"Saya tak begitu yakin Zii Jia berniat melakukan itu karena dia memutuskan melewatkan Commonwealth Games dan sekarangkalah di Malaysia Open."

Dapat Banyak Kritik karena Absen dari Commonwealth Games 2022, Lee Zii Jia Berusaha Cuek

&
Topik Menarik