Hasil Malaysia Open 2022: Menang 2 Set, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Melaju ke Partai Final

Hasil Malaysia Open 2022: Menang 2 Set, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Melaju ke Partai Final

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 2 Juli 2022 - 16:01
share

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali melanjutkan tren positif. Pasangan Indonesia ini berhasil melaju ke final, setelah mengalahkan wakil Korea Selatan 2 game langsung.

Babak semifinal Malaysia Open 2022 ini mempertemukan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jong pada Sabtu (02/07/22) di Axiata Arena, Malaysia.

Pertandingan semifinal di ajang Malaysia Open 2022 ini menyajikan laga yang sengit, tepatnya di game pertama sebelum interval. Namun keperkasaan Apri/Fadia mampu menutup game pertama dengan skor 21-14.

Dominasi yang ditunjukkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas Jeung Na eun/ Kim Hye Jeong mampu dilanjutkan di game kedua dengan kemenangan 22-20.

Atas raihan ini, wakil Indonesia di sektor ganda putri berhak melaju ke partai final ajang Malaysia Open 2022 BWF Super 750, di Axiata Arena, Malaysia.

Jalannya Game Pertama

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung tmpil ngotot, dengan terus menyerang ke area pertahanan dari Jeong Na Eun/Kim Hye Jong melalui pukulan drive.

Dengan pukulan tersebut, disertai tipuan-tipuan yang dilancarkan oleh wakil Indonesia di sektor ganda putri itu mampu membuat mereka mempin 5-2 di game pertama sebelum interval.

Namun wakil Korea, Jeong/Kim tidak mau kalah, mereka sempat mengejar angka menjadi 8-7. Perolehan yang didapatkan oleh ganda putri Korea tersebut berkat kesalahan yang dibuat oleh Apri/Fadia.

Perjalanan pertandingan di game pertama menjadi semakin seru, setelah kedua wakil di sektor ganda putri tersebut melakukan jual beli serangan.

Bahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jong sempat merebut interval pertama dengan kemenangan yang diperoleh melalui angka 9-11.

Rally yang panjang bahkan sempat terjadi ketika perebutan angka ke-12 untuk pasangan Korea tersebut. Dalam perebutan angka tersebut tercipta 48 pukulan yang dilakukan oleh kedua pasangan.

Jam terbang yang dimiliki oleh mantan pasangan Greysia Polli, Apriyani Rahayu jelas tidak bisa berbohong. Dirinya mampu memberikan arahan kepada Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk memimpin permainan.

Hingga pada akhirnya, berhasil menang di game pertama dengan perolehan angka yang lumayan jauh, yakni selisih 7 angka. Apri/Fadia merebut game pertama dengan angka 21-14.

Topik Menarik