Hasil Malaysia Open 2022: Pulangkan Wakil Korea, Apriyani/Fadia Tembus Partai Final

Hasil Malaysia Open 2022: Pulangkan Wakil Korea, Apriyani/Fadia Tembus Partai Final

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 15:46
share

KUALA LUMPUR Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil merebut tiket final Malaysia Open 2022 . Ganda putri Merah Putih itu meraih hasil positif usai mengalahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan dua game langsung 21-14, 22-20 dalam waktu 44 menit di Axiata Arena, Sabtu (2/7/2022).

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022), Apriyani/Fadia langsung tampil agresif sejak awal. Pasangan Indonesia itu sempat unggul 9-7. Namun sayang mereka cukup banyak melakukan kesalahan sehingga membuat Jeong/Kim unggul di interval pertama dengan skor 11-9.

Selepas interval, Apriyani/Fadia meningkatkan fokusnya. Terbukti, mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 12-11 usai cetak tiga angka beruntun. Pasangan Indonesia itu semakin tampil percaya diri.

Sementara itu pasangan Korea Selatan seperti kehilangan fokusnya. Berkali-kali kecolongan poin sehingga jadi tertinggal 13-19. Alhasil, Apriyani/Fadia pun sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas Jeong/Kim dalam durasi 18 menit.

Di gim yang kedua, Apriyani/Fadia sempat tertinggal 0-4 dari Jeong/Kim. Namun dengan sangat baik mereka berhasil keluar dari tekanan tersebut dan membuat kedudukan unggul 6-4 atas pasangan Korea Selatan. Entah apa yang terjadi pada pasangan nomor 12 dunia itu bisa sampai kecolongan enam angka beruntun.

Kendati demikian, Jeong/Kim tak menyerah begitu saja. Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Hingga akhirnya, mereka berhasil unggul sementara atas Apriyani/Fadia di interval kedua dengan skor 11-9.

Selepas interval, Jeong/Kim mulai mendominasi. Berkali-kali mereka mampu lesatkan poin sehingga menjadi unggul 16-11. Namun tetapi, Apriyani/Fadia sama sekali tidak menyerah begitu saja. Dengan semangat juang yang tinggi, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Cukup sengit jalannya pertandingan tersebut karena kedua pasangan terus kejar-kejaran poin. Hasilnya, Apriyani/Fadia berhasil menyudahi perlawanan Jeong/Kim di gim kedua dengan kemenangan 22-20. Kemenangan tersebut membuat mereka sukses menembus partai final.

Di partai final, Apriyani/Fadia masih harus menunggu siapa yang akan mereka lawan. Adapun calon lawan mereka yakni pemenang dari laga Zang Shi Xian/Zheng Yu asal China kontra pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

(yov)

Topik Menarik