Rhustavito Cedera Parah di Malaysia Open 2022, Tulis Pesan Menyentuh untuk Penggemar

Rhustavito Cedera Parah di Malaysia Open 2022, Tulis Pesan Menyentuh untuk Penggemar

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 14:46
share

KUALA LUMPUR, celebrities.id - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, baru saja mengalami cedera parah saat bertanding di turnamen Malaysia Open 2022.

Pemain yang akrab disapa Vito itu pun mengirim pesan menyentuh dan berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan kesembuhannya.

Vito memulai babak perempat final Malaysia Open 2022 kontra bintang Jepang, Kento Momota dengan kondisi yang bugar. Sayangnya, di tengah pertandingan dia terpaksa mundur karena cedera.

Insiden tersebut terjadi saat pemain ranking 26 dunia itu tertinggal 6-12 dari Momota. Ketika berusaha melangkah untuk mengambil bola, tiba-tiba dia berhenti dan meringis kesakitan sebelum akhirnya keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda karena dirinya tak sanggup untuk berjalan.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengungkapkan bahwa diagnosa awal dokter mengatakan kemungkinan Vito mengalami robek pada otot betisnya. Alhasil, Vito terpaksa harus angkat koper tanpa menyelesaikan pertandingan di perempat final turnamen Super 750 itu.

Usai pertandingan, banyak sekali doa dan dukungan diberikan pada pemain 28 tahun itu dari para pecinta bulutangkis Tanah Air. Pada hari ini, Sabtu (2/7/2022), Vito pun mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dan doa tersebut sembari mengirimkan pesan menyentuh.

Dalam hidup ini terkadang yang kita harapkan tidak selalu sesuai dengan kenyataan. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa, semua yang menentukan Allah, tulis Vito di Instagram-nya, @shesar94.

Dan jalan kehidupan seseorang itu beda-beda walaupun kadang tujuannya sama, pasti lika-liku yang terjadi dalam kehidupannya berbeda. Cobaan itu akan selalu datang dalam kehidupan dan kita tidak akan pernah bisa menghindari cobaan itu karena tugas kita untuk menhadapinya, tulisnya.

Sebagus apapun rencana kita, rencana Allah akan selalu lebih indah dan datang pada saat yang tepat. Harus selalu bersyukur. Terima kasih buat semua yang sudah mendukung dan mendoakan, semoga kebaikan kalian akan dibalas berkali-kali lipat sama Allah, tulisnya.

Sampai saat ini belum diketahui berapa lama Vito akan absen karena cedera itu. Yang jelas, cederanya sangat disayangkan mengingat Vito tampil luar biasa di Malaysia Open 2022.

Pada babak 16 besar, pemain yang belum pernah kalah di Piala Thomas itu berhasil menyingkirkan jagoan tuan rumah, Lee Zii Jia, dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-16. Padahal, Zii Jia jauh lebih diunggulkan dalam laga itu karena berstatus sebagai unggulan kelima.

Sayangnya, perjalanan Vito terhenti di perempat final karena cedera. Padahal, bukan tidak mungkin dia kembali membuat kejutan dengan menumbangkan Momota, yang merupakan pemain ranking lima dunia.

Topik Menarik