Melejit Mulus ke Semifinal, Sosok Ini Jadi Paling Beruntung di Malaysia Open 2022?

Melejit Mulus ke Semifinal, Sosok Ini Jadi Paling Beruntung di Malaysia Open 2022?

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 2 Juli 2022 - 14:11
share

INDOSORT.COM Usai takhta padukanya lengser sejak 2021, tunggal putra ranking tiga dunia, Kento Momota, diklaim jadi yang paling beruntung di Malaysia Open 2022.

Pasalnya, Kento Momota melaju ke semifinal Malaysia Open 2022 hanya sekali main penuh waktu, sementara dua lawannya walkover dan retired.

Pada babak pertama, sejatinya pebulu tangkis ranking dua dunia asal Jepang itu harus menghadapi penyabet perunggu Kejuaraan Dunia 2019 asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Sayangnya, saat itu, Kantaphon Wangcharoen memutuskan walkover karena diketahui sedang diserang demam tinggi non-Covid-19.

Berita pilu soal anak didik Agus Dwi Santoso asal Indonesia itu sebagaimana dilansir dari update instagram @badmintonblahblah pada Rabu (29/06/22).

"Kantaphon Wangcharoen mundur dari turnamen. Alasan: Kantaphon demam, tapi hasil rapid test negatif, tulis di caption instagram.

Dengan walkover-nya Kantaphon Wangcharoen dari Malaysia Open 2022, membuat Kento Momota lolos gratis ke babak 16 besar.

Kemudian, di babak 16 besar, Kento Momota juga tercatat bisa meraih kemenangan 11-21, 21-8, 2-18 atas pebulu tangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Tentu saja dengan perjuangan yang tidak mudah.

Pada babak perempat final Malaysia Open 2022, Kento Momota meraih kemenangan lebih cepat saat lawannya, Shesar Hiren Rhustavito, retired atau mundur di tengah pertandingan karena cedera.

Gws vito pic.twitter.com/7dsECKesLH

brokepa (@brokepa) July 1, 2022

Pada kedudukan Kento Momota unggul 13-9 di game pertama, Shesar Hiren Rhustavito terjatuh dan mengaku kesakitan hingga harus dibawa dengan kursi roda.

Topik Menarik