Timnas Wanita Indonesia Langsung Latihan Sore Ini Setibanya di Filipina untuk Piala AFF

Timnas Wanita Indonesia Langsung Latihan Sore Ini Setibanya di Filipina untuk Piala AFF

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 13:46
share

MANILA - Timnas Wanita Indonesia telah tiba di Filipina, Sabtu (2/7/2022) dini hari WIB untuk berpartisipasi dalam Piala AFF Wanita 2022. Menariknya, Garuda Pertiwi akan langsung menggelar latihan pada sore harinya.

Diketahui sebelumnya, 23 pemain telah dipanggil untuk memperkuat Garuda Pertiwi dalam Piala AFF Wanita 2022. Kompetisi tersebut akan mulai digelar di Filipina pada 4-17 Juli 2022.

Timnas Wanita Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, Australia, Malaysia dan tuan rumah Filipina. Pada hari ini, mereka telah mendarat di Filipina.

Timnas Wanita Indonesia (Foto: PSSI)
Timnas Wanita Indonesia (Foto: PSSI)

Garuda Pertiwi menempuh penerbangan selama kurang lebih 4,5 jam dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Bandara Internasional Ninoy Aquino di Filipina. Safira Ika dan kolega pun langsung bertolak ke hotel untuk melakukan tes swab antigen sebagai salah satu persyaratan masuk ke Filipina.

Sesampainya di hotel, semua pemain dan ofisial langsung menjalani tes swab antigen dan sarapan di hotel tim. Menurut pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka menyebut perjalanan tersebut tidak terlalu melelahkan.

Perjalanan yang panjang dari Indonesia sampai ke Filipina. Tidak begitu melelahkan, tetapi kami membutuhkan waktu sejak bertolak dari Jakarta sampai mendarat di sini dan menjalani proses imigrasi," papar Rudy Eka, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (2/7/2022).

Meski begitu, para pemain Garuda Pertiwi akan melakukan istirahat terlebih dahulu. Setelah itu, mereka langsung menggelar latihan pada sore ini.

"Para pemain diberikan istirahat dulu, sebelum akhirnya kami akan melakukan latihan sore ini," ungkap Rudy Eka.

Latihan nanti menjadi latihan perdana Skuad Garuda Pertiwi di Filipina sebelum melakoni laga pembuka gelaran Piala AFF Wanita 2022. Indonesia akan melawan Thailand di laga pembuka pada Senin (4/7/2022).

Topik Menarik