Barcelona Resmi Pulangkan Luuk de Jong dan Adama Traore

Barcelona Resmi Pulangkan Luuk de Jong dan Adama Traore

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 10:06
share

BARCELONA Barcelona resmi melepas Luuk de Jong dan Adama Traore pada bursa transfer musim panas ini. Blaugrana memutuskan tidak memperpanjang masa pinjaman kedua pemain itu.

De Jong dan Traore bertugas di Camp Nou dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2022. Sekarang mereka akan kembali ke tim masing-masing.

"Baik Adama Traore maupun Luuk de Jong tidak akan melanjutkan di FC Barcelona," bunyi pernyataan resmi Barcelona, dilansir dari laman resmi klub.

De Jong masuk skuad Barcelona pada musim panas lalu ketika Ronald Koeman masih bertugas. Penyerang berusia 31 tahun itu dipinjam dari Sevilla.

Anggota Timnas Belanda itu bermain dalam 29 laga dengan total 938 menit bersama barcelona, dimana 10 di antaranya sebagai starter.

Dengan rata-rata satu gol setiap 134 menit, De Jong dianggap cukup membantu bagi Barcelona. Hanya saja, dia tidak akan pulang ke Sevilla. Sebab, dia sudah resmi direkrut PSV Eindhoven pada hari ini atau Sabtu (2/7/2022).

Sedangkan Traore bergabung dengan Barcelona pada 29 Januari lalu dari Wolverhampton Wanderers. Dia kembali lagi Camp Nou setelah meninggalkan La Masia pada 2015

Selama berseragam El Azulgrana, winger berusia 26 tahun telah melakoni 21 laga atau total 826 menit disemua kompetisi, dimana 10 di antaranya sebagai starter. Namun, dia belum sempat mencetak gol.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada keduanya atas komitmen dan dedikasi mereka dan berharap mereka mendapatkan keberuntungan dan kesuksesan di masa depan," pernyataan Barcelona.

(mirz)

Topik Menarik