Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Kalah Tipis dari Arab Saudi, Indonesia Tak Lagi Bisa Diremehkan

Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Kalah Tipis dari Arab Saudi, Indonesia Tak Lagi Bisa Diremehkan

Olahraga | skor.id | Sabtu, 2 Juli 2022 - 05:45
share

SKOR.id - Timnas Basket Indonesia akhirnya kalah pada laga Window I Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2022 kontra Arab Saudi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/22).

Sempat unggul pada tiga kuarter pertama, tim asuhan Rajko Toroman dan Milos Pejic tersebut akhirnya kalah dengan skor tipis 67-69.

Ini membuat membuat peluang Indonesia lolos ke Piala Dunia FIBA 2023 via kualifikasi tertutup sudah lantaran sudah mengalami lima kekalahan di Grup C.

Namun, ini jelas menjadi hasil bagus. Sebab Indonesia hanya kalah dengan skor tipis meski tidak diperkuat Marques Bolden dan Abraham Damar Grahita.

Ini jelas menjadi sebuah peningkatan untuk Timnas Basket Indonesia. Sebab, pada Window II di Jeddah, Indonesia kalah dengan skor sangat telak, 66-95.

Pada pertandingan ini, Arab Saudi memang tidak diperkuat Mohammed Alsuwailem. Namun saat di Jeddah Indonesia juga belum diperkuat Derrick Michael.

"Bolden tidak bermain dan Abraham juga tidak bermain. Ini tentu good untuk kami," Rajko Toroman mengungkapkan.

Rajko Toroman mengatakan, pertandingan malam ini sangat kompetitif dan berat.

Arab Saudi benar-benar fight sebab mereka harus memastikan tiket ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. Kemenangan atas Indonesia membuat mereka mengunci tempat tersebut.

"Mereka benar-benar fight di sini dan menjalankan game dengan sangat baik," ujar Rajko Toroman.

"Kami cukup bermasalah saat Derrick Michael dan Vincent Rivaldy Kosasih mengalami foul trouble pada kuarter ketiga," Rajko Toroman mengungkapkan.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Timnas Basket Indonesia Kalah Tipis dari Arab Saudi

Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Manajer Ungkap Alasan Indonesia Simpan Marques Bolden saat Lawan Arab Saudi

&
Topik Menarik