Loading...
Loading…
Malaysia Open: Lawan Viktor Axelsen, Jonatan Christie Buka-bukaan

Malaysia Open: Lawan Viktor Axelsen, Jonatan Christie Buka-bukaan

Olahraga | genpi.co | Sabtu, 02 Juli 2022 - 02:40

GenPI.co - Menjelang laga melawan Viktor Axelsen di Malaysia Open 2022, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie buka-bukaan.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku sempat bingung saat melakoni pertandingan perempat final Malaysia Open 2022.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Jumat (1/7), Jonatan Christie berhasil mengandaskan perlawanan tunggal putra asal India, Prannoy H.S dengan skor 21-18 dan 21-16.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan yang berlangsung 44 menit tersebut, pria yang akrab disapa Jojo itu mengaku kebingungan dengan jalannya laga.

"Pertandingan lawan Prannoy cukup membingungkan buat saya, karena tadi pagi saya sengaja datang ke lapangan untuk sedikit latihan dan mencoba kondisi anginnya. Tapi saat pertandingan kondisinya berubah 180 derajat dan itu jujur saya tidak perkirakan sebelumnya," ucap Jojo dikutip dari laman resmi PBSI.

Meski kaget dengan kondisi teknis lapangan, kekasih Shania Juanita itu tak menghadapi kendala dalam mengeluarkan pola permainannya menghadapi Prannoy.

Jonatan pun sukses menjaga dominasi pada kedua game dan mengukuhkan kemenangan keenam dari total sembilan pertemuannya dengan pebulu tangkis peringkat ke-21 itu.

"Setelah itu, saya fokus main saja dan baru sadar di game kedua, ternyata kondisinya kebalikan dari pagi tadi. Saya tidak tahu mengapa tapi Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," kata Jonatan.

Selanjutnya pada babak semifinal, Jonatan sudah ditunggu peringkat satu dunia Viktor Axelsen. Pebulu tangkis Denmark ini lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Anthony Ginting di perempat final dengan rubber game 21-18, 17-21, 12-21.

Pertemuan Jonatan dengan Axelsen dipastikan akan menjadi perjuangan berat.

"Saya cukup menantikan bertemu dengan dia, setelah pertandingan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini," ujar Jonatan.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Original Source

Topik Menarik