Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022

Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 20:46
share

BEKASI - Timnas Indonesia U-19 akan memulai petualangannya di Piala AFF U-19 2022 dengan menghadapi Vietnam. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB.

Indonesia sejatinya tergabung di grup neraka pada perhelatan kali ini. Selain bersama Timnas Vietnam U-19, Gardua Muda juga akan bersaing melawan Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam di Grup A.

Maka dari itu, laga perdana Grup A melawan Vietnam menjadi sesuatu yang penting untuk bisa mencuri poin. Namun demikian, Garuda Muda diyakini akan bermain dengan berhati-hati, mengingat sang pelatih, Shin Tae-yong, belum tahu peta kekuatan lawan.

Konferensi Pers Timnas Indonesia (Foto: Basudiwa Supraja/Sportstars)
Konferensi Pers Timnas Indonesia U-19 (Foto: Basudiwa Supraja/Sportstars)

Hal itu disampaikan langsung oleh Shin Tae-yong pada saat konferensi pers jelang pertandingan yang dilakukan di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/2022). Juru taktik berpaspor Korea Selatan itu menyebut kalau dirinya akan menganalisa kekuatan lawan seiring berjalannya turnamen.

Mulai dari tanggal 20, kami TC, jadi mungkin sudah hampor 10 hari, memang tidak ada informasi apa pun. Mungkin pelan-pelan saya akan analisa dengan melihat atau menonton laga, jelas Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Sementara itu, Timnas Vietnam U-19 justru diyakini akan menerapkan permainan menyerang untuk melawan Indonesia. Berdasarkan laporan The Thao 247 , pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, telah memperkenalkan banyak metode latihan baru untuk anak asuhnya.

Namun, salah satu latihan yang sangat ditekankan olehnya adalah kemampuan menyerang. Bahkan, setelah pemanasan, Dinh The Nam langsung meminta anak asuhnya untuk bermain setengah lapangan. Dia lantas memerintahkan kepada para pemain untuk berlatih koordinasi menyerang.

Tampaknya, strategi menyerang yang ditekankan oleh Dinh The Nam bakal ditujukan untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19. Garuda Muda pasalnya cenderung mudah panik jika menghadapi lawan dengan skema seperti itu.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam

4-3-3: Cahya Supriadi; Raka Cahyana, M Ferarri, Ahmad Rusadi, Edgard Amping; Marselino Ferdinan, Dimas Juliono, Arkhan Fikri; Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Pelatih: Shin Tae-yong

Prediksi Skor Sportstars.id: Timnas Indonesia U-19 1-1 Timnas Vietnam U-19

Topik Menarik