Akui Kualitas Lini Tengah Timnas U-19 Indonesia, Dinh The Nam Jamin Vietnam Main Cantik

Akui Kualitas Lini Tengah Timnas U-19 Indonesia, Dinh The Nam Jamin Vietnam Main Cantik

Olahraga | skor.id | Jum'at, 1 Juli 2022 - 19:45
share

SKOR.id - Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam, melihat bakat-bakat luar biasa yang dimiliki timnas U-19 Indonesia, terutama para pemain gelandang.

Dinh The Nam menyebut ada 4 atau 5 pemain berkualitas di lini tengah timnas U-19 Indonesia. Namun demikian, ia tak menyebut nama-nama pemain tersebut.

Berdasarkan 30 nama yang dipanggil untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia, pemain yang berposisi sebagai gelandang yakni Syahwal Ginting, Dimas Pamungkas, Marcelino Ferdinan, Rafli Asrul, Raka Cahyana, Frezy Al Hudaify, dan Arkhan Fikri.

Selain gelandang, Dinh The Nam juga melihat ada sosok pemain depan timnas U-19 Indonesia milik Madura United, Ronaldo Kwateh.

Oleh sebab itu, menurut Dinh The Nam, timnas U-19 Indonesia bukan lawan yang mudah bagi Vietnam. Apalagi Indonesia tampil di hadapan pendukungnya.

"Saya tahu Indonesia U19 mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk turnamen Piala AFF U-19," kata Dinh The Nam, dikutip dari laman Federasi Sepak Bola Vietnam, VFF.

"Pemain mereka sangat bagus. Ada 4-5 pemain luar biasa di lini tengah, lini tengah, atau striker Ronaldo dan beberapa pemain lainnya," ia menambahkan.

Adapun laga timnas U-19 Indonesia versus Vietnam dipastikan bakal dipenuhi penonton. Sekitar 15.000 tiket yang dijual secara online telah ludes diserbu penonton.

Meski begitu, Dinh The Nam tak terlalu khawatir mental skuad asuhannya turun karena menghadapi tekanan dari penonton.

Ia mengaku sudah banyak berbicara dengan para pemain timnas U-19 Vietnam soal itu. Dinh The Nam pun percaya pada mental dan kepercayaan diri para pemainnya.

Pelatih kelahiran 1965 itu menjamin bahwa timnas U-19 Vietnam akan tetap bermain cantik. Mereka ingin memberikan tontonan yang berkualitas bagi suporter di Indonesia.

"Saya tahu penonton Indonesia sangat bersemangat dan bersorak dengan penuh semangat," ucap Dinh The Nam.

"Di masa lalu, kami juga telah berbicara banyak tentang masalah itu dengan para pemain untuk menjaga semangat mereka."

"Adapun pemain di usia yang sama 19, saya pikir pemain kami cukup percaya diri untuk memainkan permainan yang bagus untuk penonton," ia menambahkan.

Hadapi Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Dinh The Nam Beber Rencana Formasi Vietnam

Piala AFF U-19 2022: Lawan Kedua Timnas U-19 Indonesia yang Pertama Tiba di Jakarta

&
Topik Menarik