Shin Tae-yong Heran PSSI Belum Rilis Daftar Skuad Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Heran PSSI Belum Rilis Daftar Skuad Timnas Indonesia U-19

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 16:26
share

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku heran PSSI sampai hari ini belum merilis daftar skuad di Piala AFF U-19 2022. Padahal pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sudah menandatangani dan menyerahkan daftar skuad kepada pihak federasi.

Laga perdana Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 akan dilaksanakan pada Sabtu, (2/7/2022). Vietnam akan menjadi lawan perdana Indonesia.

Namun anehnya, hingga berita ini diturunkan, daftar skuad Timnas Indonesia U-19 masih belum dirilis. Terdapat spekulasi yang bermunculan di kalangan publik sepak bola Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Basudiwa Supraja/Sportstars)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Basudiwa Supraja/Sportstars)

Beberapa menyebut bahwa Shin Tae-yong sengaja terlambat merilis daftar skuad. Diduga dikarenakan agar tim-tim lawan kesulitan menganalisis kekuatan dan kelemahan Timnas Indonesia U-19.

Namun hal itu dibantah oleh STY. Dia tidak mengerti mengapa daftar skuad Garuda Muda masih belum dirilis.

Lebih lanjut, STY sudah membuat daftar skuad para pemain. Selain itu dirinya juga sudah menandatangani dan menyerahkan kepada PSSI.

Untuk itu (daftar skuad Timnas Indonesia U-19, saya tidak tahu, sudah ditandatangani oleh saya, kata Shin Tae-yong dengan singkat pada jumpa pers, Jumat (1/7/2022).

Hal itu tentu amat disayangkan. Sebab tim-tim lain sudah merilis daftar skuad yang akan diturunkan di Piala AFF U-19 2022 nanti.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Topik Menarik