Raphinha Menuju Chelsea, Arsenal Alihkan Target ke Gnabry

Raphinha Menuju Chelsea, Arsenal Alihkan Target ke Gnabry

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 16:26
share

LONDON - Arsenal dikabarkan kalah dalam persaingan memperebutkan bintang Leeds United, Raphinha. Sebagai alternatif, The Gunners disebut akan berusaha memulangkan mantan pemain mereka yang bersinar di Bayern Munchen, Serge Gnabry.

Seperti diketahui, Arsenal sebelumnya dilaporkan sangat dekat dengan Raphinha. Kendati begitu, baru-baru ini Raphinha dikabarkan memilih merapat ke raksasa Inggris lainnya, Chelsea.

Mencari opsi lain, The Gunners langsung mengalihkan targetnya untuk memantau situasi Gnabry. Terlebih, pemain berusia 26 tahun itu belum menandatangani kontrak baru di Allianz Arena.

Bintang Leeds United, Raphinha, dilirik Barcelona (Foto: Reuters/Russell Cheyne)
Bintang Leeds United, Raphinha (Foto: Reuters/Russell Cheyne)

Saat ini, Gnabry masih memiliki kontrak satu tahun lagi di Bayern Munchen, tepatnya hingga 2023. Oleh sebab itu, Arsenal bisa saja menggaet mantan pemainnya itu kembali ke Emirates Stadium.

Menurut laporan 90min , Jumat (1/7/2022), Arsenal kini tengah memantau situasi kontrak Gnabry di kubu Die Roten . Apalagi, dikabarkan pemain kelahiran Stuttgart tersebut sudah mengisyaratkan akan meninggalkan Allianz Arena.

Diketahui, Gnabry sebelumnya pernah berseragam Arsenal pada periode 2011-2016. Setelah itu, Gnabry memutuskan pindah ke Werder Bremen sebelum pada akhirnya direkrut Bayern Munchen pada tahun 2017.

Selama berseragam Bayern Muenchen, Gnabry telah mencatatkan 64 gol dan 40 assist dari total 171 penampilan di semua kompetisi. Tak ayal, Gnabry merupakan salah satu aset terbaik yang dimiliki Bayern Munchen.

Menyoal rumor hengkangnya Gnabry, Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, berharap sang pemain bertahan di Allianz Arena. Tetapi, ia juga tidak mau menghalangi keputusan pribadi Gnabry.

"Kami sangat ingin mempertahankannya. Saya berharap dia memilih Bayern. Jika seorang pemain tidak ingin memutuskan untuk klub, maka kami dapat menemukan solusi yang membuat semua orang senang," kata Salihamidzic kepada Sky Sports Jerman , dikutip dari 90min , Jumat (1/7/2022).

Posisi Gnabry di Bayern sendiri terbilang tidak aman. Pasalnya sang juara Liga Jerman itu baru saja mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool.

Topik Menarik