Kedubes Inggris Kerja Sama dengan Unesa untuk Program Sister City Surabaya - Liverpool

Kedubes Inggris Kerja Sama dengan Unesa untuk Program Sister City Surabaya - Liverpool

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 15:26
share

SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terlibat dalam kerja sama Sister City antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Pemerintah (Kota) Liverpool, United Kingdom.

Keterlibatan kampus yang dipimpin oleh Cak Hasan seturut dengan arah kolaborasi yang berfokus pada program edukasi anak-anak inklusi.

Dikutip dari laman Unesa, sebagai penguatan kerja sama itu, jajaran Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia dan pimpinan Unesa mengadakan pertemuan di Ruang Rapat, Lantai 8, Gedung Rektorat Kampus Lidah Wetan, Surabaya pada Selasa 28 Juni 2022.

Wakil Duta Besar Inggris Rob Venn menyampaikan bahwa diskusi dan kerja sama tersebut didasarkan pada komitmen pemerintah Inggris bersama Indonesia dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemkot Surabaya untuk mewujudkan kualitas aksesibilitas anak-anak inklusi dalam berbagai aspek.

Untuk kebutuhan itu, kerja sama ini perlu juga melibatkan kampus, termasuk UNESA yang memang punya track record dan komitmen di bidang disabilitas. Diskusi ini berkaitan dengan penyamaan persepsi, rencana program dan arah kerja sama ke depan, ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unesa Profesor Dr. Nurhasan, M.Kes., menyambut baik diskusi dan kerja sama tersebut.

Topik Menarik