Piala Asia FIBA 2022: Derrick Michael Ingin Kembali Bawa Timnas Basket Indonesia Catat Sejarah

Piala Asia FIBA 2022: Derrick Michael Ingin Kembali Bawa Timnas Basket Indonesia Catat Sejarah

Olahraga | skor.id | Jum'at, 1 Juli 2022 - 13:15
share

SKOR.id - Derrick Michael Xzavierro ingin kembali membawa timnas basket Indonesia menorehkan sejarah dengan tampil di Piala Dunia FIBA 2023.

Kesuksesan timnas basket Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam, 22 Mei 2022, menjadi modal apik Derrick Michael dan kolega.

Salah satu syaratnya, Merah Putih harus memenuhi target lolos ke babak delapan besar Piala Asia FIBA 2022 yang berlangsung di Istora Senayan, 12-24 Juli.

Jika berhasil lolos ke Piala Dunia FIBA 2023, ini akan jadi sejarah untuk Indonesia karena belum sekalipun Merah Putih mencicipi kejuaraan tersebut.

"Pokoknya, menyambut FIBA Asia Cup, kami tambah semangat karena ini jadi sejarah. Kami ingin buat sejarah lagi untuk basket Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, timnas basket Indonesia tergabung di Grup A Piala Asia FIBA 2022 bersama tiga negara lainnya, yakni Yordania, Arab Saudi, dan Australia.

Meski terhitung berat, Derrick Michael menegaskan bahwa timnas basket Indonesia bertekad memberikan 100 persen kemampuannya di Istora Senayan.

"Pastinya kami mau turunkan 100 persen kemampuan. Apalagi jadi tuan rumah, banyak fans. Kami mau menang dan buat Indonesia bangga," ujarnya.

Pebasket berdarah Indonesia-Kamerun itu mengaku fokus latihan timnas basket Indonesia sepulangnya dari Australia adalah memperbaiki kekurangan.

Namun, sebelum melakoni Piala Asia FIBA 2022, Indonesia lebih dulu melawan Arab Saudi dan Yordania dalam Window III Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

"Persiapan sejauh ini masih normal, kami 100 persen latihan masih normal. Apa yang kemarin kurang, kami betulin ," atlet 19 tahun itu menuturkan.

"Kami akan melawan Saudi Arabia dulu dalam kualifikasi FIBA World Cup. Dari sana kami bisa belajar, mungkin juga Saudi belajar dari Indonesia."

Bukti Besarnya Efek Derrick Michael dan Marques Bolden untuk Timnas Basket Indonesia

&
Topik Menarik