Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Manajer Ungkap Alasan Indonesia Simpan Marques Bolden saat Lawan Arab Saudi

Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Manajer Ungkap Alasan Indonesia Simpan Marques Bolden saat Lawan Arab Saudi

Olahraga | skor.id | Jum'at, 1 Juli 2022 - 12:10
share

SKOR.id - Manajemen timnas basket Indonesia sudah merilis 12 nama untuk roster Window III Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 kontra Arab Saudi.

Tampil di Istora Senayan, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (1/7/2022), Merah Putih tidak akan diperkuat Marques Bolden.

Marques Bolden jadi pemain utama dari Indonesia yang disimpan Rajko Toroman dan Milos Pejic, selain Abraham Damar Grahita untuk laga malam nanti.

Berbeda dengan Marques Bolden yang disimpan agar fit, Abraham Damar Grahita memang tengah mengalami tendinitis atau peradangan otot lutut.

Pelatih memutuskan untuk menyimpan Marques Bolden demi memulihkan kondisinya dari cedera ringan yang kemungkinan berkaitan dengan SEA Games.

Sebagai informasi, pemain berdarah AS itu absen pada empat laga awal Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Kabarnya, dia mengalami cedera ankle.

Kabar disimpannya kedua pemain tersebut diungkapkan oleh manajer timnas basket Indonesia, Jeremy Santoso, melalui Instagram.

"Abraham dan Bolden sedang proses penguatan pemulihan cedera ringan dan kami fokuskan mereka bisa 110 persen di Piala Asia FIBA 2022, pekan depan."

"Mohon dukungannya teman-teman yang datang ke Istora Senayan. Pakai baju putih ya," imbuh Jeremy Santoso, penuh harap.

Dengan absennya Marques Bolden, maka kombinasi power forward dan small forward timnas basket Indonesia akan berbeda.

Rajko Toroman dan Milos Pejic bisa memasang Vincent Rivaldy Kosasih untuk posisi center dan Derrick Michael di power forward.

Duet pelatih Serbia ini juga bisa menurunkan Derrick Michael di posisi center dan Juan Lauren Kokodiputra untuk power forward.

Melihat fakta bahwa Arab Saudi tak diperkuat pemain berpostur 208 cm, Mohammed Alsuwailem, kedua opsi itu memungkinkan.

Pertandingan antara Indonesia dan Arab Saudi akan berlangsung di Istora Senayan GBK, Jakarta, pada Jumat (1/7/2022) pukul 19.30 WIB.

Bukti Besarnya Efek Derrick Michael dan Marques Bolden untuk Timnas Basket Indonesia

&
Topik Menarik