Viral, Suporter PSIS Semarang Sempatkan Salat di Tribun Stadion

Viral, Suporter PSIS Semarang Sempatkan Salat di Tribun Stadion

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 12:06
share

SEBUAH video viral yang diduga suporter PSIS Semarang menjadi bahan pembicaraan di jagad maya. Pasalnya pria tersebut menyempatkan diri untuk salat di atas tribun.

Sebuah video singkat tersebut dibagikan oleh akun Twitter @mafiawasit pada Jumat (1/7/2022) siang. Menariknya video tersebut nampaknya video lawas dan terjadi di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Pria yang mengenakan jersey PSIS Semarang itu tampak khusyuk menjalankan ibadah salat di tengah pertandingan. Tak sedikit pula yang memuji aksi suporter tersebut.

Sejumlah warganet ada pula yang menanggapi satir video tersebut. Menurut mereka sejumlah stadion seharusnya dapat menyediakan mushola untuk kebutuhan para suporter.

Tak sedikit pula yang membanding-bandingkan fasilitas yang ada di Stadion Jatidiri dan Stadion Manahan. Meski tengah disediakan tempat ibadah, ada pula yang menyayangkan lokasi tempat wudhu yang begitu jauh.

"Mungkin bisa jadi solusi tambahan ada mushola mobile jika memang di stadion susah tempat salat." ungkap akun @kur0_0ni.

Kendati unggahan tersebut memang berisi pesan satir untuk menyediakan tempat ibadah di beberapa titik di stadion Indonesia. Namun aksi suporter tersebut mendapatkan respons positif.

Mereka menyebut suporter PSIS Semarang itu mampu memberikan contoh positif bagi banyak suporter lainnya agar tidak melupakan ibadah saat tengah asik menonton pertandingan sepak bola.

Topik Menarik