Jadwal PSM Makassar Vs Kedah Darul Aman FC di Semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022

Jadwal PSM Makassar Vs Kedah Darul Aman FC di Semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 09:06
share

JAKARTA Jadwal babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022 sudah dapat diketahui. Wakil Indonesia, PSM Makassar, bakal berhadapan dengan klub Malaysia, Kedah Darul Aman FC yang rencananya akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.

PSM Makassar berhasil lolos dari babak grup ajang edisi kali ini. Awalnya, tim asuhan Bernardo Tavares itu tidak diunggulkan untuk dapat melaju jauh. Namun, hasil di lapangan menunjukkan hal berbeda.

Tim berjuluk Juku Eja itu tergabung di grup H bersama Kuala Lumpur City FC (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura). Di luar dugaan, PSM Makassar mampu memuncaki grup tersebut dengan koleksi empat poin.

Di sisi lain, wakil Indonesia lainnya, Bali United, justru gagal melangkah ke babak selanjutnya. PSM Makassar pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022.

PSM Makassar pun ditantang klub Malaysia, Kedah Darul Aman FC, di babak semifinal. Laga berlangsung dalam satu leg. Kemenangan di laga nanti akan membawa PSM melaju ke final zona ASEAN.

Duel antara kedua tim tersebut digelar pada 9 Agustus mendatang. Menariknya, PSM Makassar mendapatkan keistimewaan menjadi tuan rumah di laga tersebut karena statusnya sebagai juara grup H.

Sementara itu, laga lainnya di babak semifinal mempertemukan klub Vietnam, Viettel FC, melawan tim Malaysia, Kuala Lumpur City FC. Duel tersebut digelar 10 Agustus mendatang.

Pecinta sepak bola Tanah Air tentunya berharap PSM Makassar mampu mengalahkan Kedah Darul Aman FC nanti. Dengan begitu, tim asuhan Bernardo Tavares itu mampu melangkah jauh ke final zona ASEAN nanti.

Berikut jadwal semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022:

9 Agustus 2022: PSM Makassar vs Kedah Darul Aman FC (Malaysia)

Topik Menarik