Jadwal Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Hari Ini: Timnas Basket Indonesia Tantang Arab Saudi

Jadwal Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Hari Ini: Timnas Basket Indonesia Tantang Arab Saudi

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 05:46
share

JAKARTA Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia kembali bergulir hari ini. Sejumlah pertandingan akan berlangsung mulai siang nanti. Namun, laga antara Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi paling dinanti publik Tanah Air.

Duel antara kedua tim itu digelar di Istora Senayan, Jakarta. Pertandingan tersebut rencananya berlangsung pada Jumat (1/7/2022) pukul 19.30 WIB.

Sebagai informasi, babak Kualifikasi Zona Asia dan Oceania FIBA dibagi menjadi dua bagian, yakni First Round dan Second Round. Adapun first round sudah dimulai sejak 2021. Terdapat 15 tim yang dibagi menjadi empat grup.

Nantinya, tiga tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke Second Round. Timnas Indonesia menempati Grup C di babak First Round bersama Yordania, Lebanon, dan Arab Saudi.

Adapun grup tersebut telah memulai babak kualifikasi sejak November 2021. Timnas Basket Indonesia telah melakoni empat pertandingan. Sayangnya, Skuad Garuda belum pernah sekalipun menang.

Hasil buruk itu membuat Timnas Basket Indonesia berada di posisi buncit klasemen Grup C dengan koleksi empat poin. Adapun posisi puncak ditempati oleh Yordania dengan koleksi tujuh poin.

Tim asuhan Rajko Toroman itu bakal melakoni pertandingan kelima pada hari ini. Meski tidak lagi menentukan kelolosan tim, Skuad Garuda diharapkan mampu memetik kemenangan nanti.

Timnas Basket Indonesia sejatinya dalam semangat tinggi jelang laga nanti. Pasalnya, mereka belum lama ini sukses meraih medali emas di SEA Games 2021.

Selain itu, tim tersebut kedatangan dua pemain naturalisasi anyar, yakni Marques Bolden dan Derrick Michael. Publik lantas berharap Skuad Garuda mampu memetik kemenangan nanti.

Berikut jadwal Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Jumat (1/7/2022):

19.30 WIB Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi

Topik Menarik