Juventus Incar Bek PSG Sebagai Pengganti Matthijs De Ligt

Juventus Incar Bek PSG Sebagai Pengganti Matthijs De Ligt

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 02:26
share

TURIN - Juventus langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Matthijs De Ligt yang memutuskan hengkang musim ini. Klub asal Turin tersebut pun kini tengah mendekati bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe.

De Ligt tampil konsisten bersama Juventus pada musim 2021-2022. Pemain yang didatangkan Juventus dari Ajax Amsterdam itu tampil sebanyak 42 kali dan tidak tergantikan di lini belakang tim asuhan Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, ternyata De Ligt dikabarkan tidak kerasan berada di Allianz Stadium. Pemain berusia 22 tahun itu pun diisukan tengah diincar Chelsea, dan pihak Juventus juga tak bisa menahannya.

Presnel Kimpembe cetak gol kedua untuk PSG ke gawang LOSC Lille (Foto: REUTERS)
Presnel Kimpembe cetak gol kedua untuk PSG ke gawang LOSC Lille (Foto: REUTERS)

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Football Italia, Kamis (30/6/2022), Juventus pun mencari pengganti. Salah satu kandidat terkuat yang diincar I Bianconeri adalah Kimpembe.

Kontrak Kimpembe bersama PSG sendiri masih berlaku hingga 2024 mendatang. Hal tersebut membuat Juventus juga harus mengeluarkan dana cukup banyak Kimpembe agar dapat bergabung.

Namun, Kimpembe sendiri bertekad untuk meninggalkan PSG. Pasalnya, dia sedang mencoba mengamankan satu tempat di skuad Les Bleus di Piala Dunia 2022, Kimpembe akan mencoba untuk mencari klub baru.

Juventus bisa menjadi tujuannya. Apalagi PSG akan mendatangkan Milan Skriniar, kesempatan bermain Kimpembe di klub asal ibu kota Prancis itu akan kian terbatas.

Kimpembe sudah bermain sebanyak 220 penampilan di semua ajang. Pemain 26 tahun itu membantu PSG menang 30 kali di Liga Prancis musim lalu, sekaligus titel Liga Prancis.

Topik Menarik