Ini Kunci Shesar Hiren Rhustavito Atasi Lee Zii Jia di Malaysia Open 2022

Ini Kunci Shesar Hiren Rhustavito Atasi Lee Zii Jia di Malaysia Open 2022

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 20:26
share

KUALA LUMPUR Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito secara mengejutkan menang atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia di babak 16 besar Malaysia Open 2022. Usai pertandingan, Vito -sapaan akrab Shesar- membeberkan kunci kemenangannya.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022), Vito tampil cukup apik. Dia berhasil menyudahi perlawanan Lee dengan skor 21-19 di set pertama.

Pada set kedua, Vito sayangnya harus tumbang dengan skor tipis 19-21. Perjuangannya pada set penentuan pun berakhir manis usai menyudahi perlawanan ranking lima dunia itu dengan skor 21-16.

Usai pertandingan, Vito mengatakan sangat senang bisa mengalahkan Lee Zii Jia di kandangnya sendiri. Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu mengatakan kunci keberhasilannya adalah fokus pada poin demi poin.

Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan, kata Vito dilansir dari rilis resmi PBSI , Kamis (30/6/2022).

Kunci kemenangan hari ini fokus poin demi poin, apalagi di poin akhir jangan sampai lepas fokusnya. Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di gim ketiga saya bisa kembali lagi ke fokus saya, sambungnya menjelaskan.

Sementara itu, Vito akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kento Momota di babak perempat final Malaysia Open 2022. Menjelang pertandingan itu, Vito berharap bisa melanjutkan tren positifnya.

Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang, tukasnya.

Topik Menarik