Francesco Bagnaia Tak Masalah Berduet dengan Siapa pun di Ducati

Francesco Bagnaia Tak Masalah Berduet dengan Siapa pun di Ducati

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 16:06
share

TURIN - Hingga saat ini Ducati Lenovo masih belum menentukan siapa yang akan mendampingi Francesco Bagnaia sebagai pembalap mereka musim depan. Sementara bagi Bagnaia sendiri, ia mengaku tak mempermasalahkan berbagi garasi dengan siapa pun.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Jack Miller telah mengumumkan akan hengkang dari Ducati di akhir musim. Dia dipastikan bakal membela tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing musim depan.

Sementara dua pembalap tim satelit, yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) tengah bersaing untuk menjadi pembalap Ducati Lenovo. Keduanya pun terus berusaha menampilkan performa apik.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tampil perkasa pada FP2 MotoGP Jerman 2022 (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Namun, banyak yang menilai seharusnya Ducati ikut mempertimbangkan opsi lainnya. Seperti duo pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini yang juga tampil cukup bagus.

Bagi Bagnaia, dapat menjadi rekan satu tim Bezzecchi adalah hal yang sangat diinginkan. Apalagi keduanya adalah jebolan Akademi VR46. Namun, dia menyebut keputusan bukan di tangannya.

Pertama, saya senang dapat balapan bersamanya. Tentu, akan menyenangkan jika dapat bersama Bez sebagai rekan satu tim. Tetapi, saya tidak ingin membahasnya, kata Bagnaia dikutip dari GPOne , Kamis (30/6/2022).

Bagnaia pun mengaku tak masalah siapa pun yang bakal menjadi rekan satu timnya. Dia hanya ingin tandemnya pada musim depan dapat memberikan performa terbaik bagi tim.

Siapa pun yang jadi rekan satu tim tidak masalah bagi saya. Paling penting, dia harus memahami tugas dari pekerjaannya, serta dapat menjadi bagian dari tim ini, ujarnya.

Marco Bezzecchi sejatinya mulai menampilkan performa apik di MotoGP 2022. Pada balapan terakhir, yakni MotoGP Belanda 2022, ia berhasil meraih podium usai finis kedua di Sirkuit Assen.

Topik Menarik