Loading...
Loading…
Kena Mental dan Kalah di Malaysia Open, Gregoria: Saya Sudah ke Psikolog

Kena Mental dan Kalah di Malaysia Open, Gregoria: Saya Sudah ke Psikolog

Olahraga | indosport.com | Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11

INDOSPORT.COM - Kena mental dan kalah pada babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/22), Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah berkonsultasi ke psikolog.

Bermain di Axiata Arena Malaysia, langkah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di tangan pebulutangkis asal China, Wang Zhi Yi, yang merupakan juara Badminton Asia Cup 2022.

Walau sempat unggul lebih dulu di game pertama, namun Gregoria 'kena mental' dan akhirnya kena comeback. Atlet 22 tahun itu dipaksa takluk dengan skor 19-21 dan 13-21.

Usai pertandingan, Gregoria mengatakan ia sebenarnya merasa sudah bermain baik di awal-awal laga. Tetapi lagi-lagi faktor ketidaksabaran menjadi batu sandungan.

"Tadi sebetulnya saya sudah merasa enak bermainnya, terutama di awal-awal game," ungkap Gregoria saat ditemui usai laga.

"Hanya karena lawan itu punya pola balik serang, jadinya kadang saya sudah dapat kesempatan, tetapi saya seperti terlalu banyak berpikir untuk ambil keputusan."

"Seperti saya dapat bola enak dan harus mati nih, padahal tidak harus, bisa saja diolah dulu, sabar dulu," kata Gregoria.

"Lalu setelah terkejar dan poinnya mepet, saya malah tidak yakin dengan pola yang diterapkan, tidak percaya diri," imbuhnya.

Baca Juga :
Gregoria Mariska Siap Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Pelatih Herli: Nikmati Permainan

Padahal, Gregoria Mariska juga pernah bertemu Wang Zhi Yi lima tahun lalu, dan saat itu ia berhasil memenangkan laga.

Berkat kemenangan itu, Gregoria Mariska Tunjung bahkan bisa menjadi Juara Dunia Junior 2017. Ia menang dalam babak rubber game, dengan skor akhir 21-18, 19-21, 21-12.

Original Source

Topik Menarik

{