Ketua MPR dan Indra Sjafri Resmi Buka Transtama Garuda International Cup II

Ketua MPR dan Indra Sjafri Resmi Buka Transtama Garuda International Cup II

Olahraga | skor.id | Kamis, 30 Juni 2022 - 11:04
share

SKOR.id - Transtama Garuda International Cup II resmi bergulir diASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Bogor, Kamis (30/6/2022).

Penyelenggaraan Transtama Garuda International Cup II dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Dengan adanya Transtama Garuda International CupII,diharapkan bibit-bibit ini tumbuh," ucap Bambang Soesatyo.

"Potensi Indonesia memiliki peluang lebih besar dibanding negara lain. Kami harap pertandingan nanti bisa memberi pengalaman ke anak-anak untuk mengejar prestasi."

Lebih lanjut lelaki yang akrab dikenalBamsoet itu menekankan bahwa yang terpenting adalah sportivitas atau fairplay.

"Karena kekalahan dengan pertandingan fair , adalah kemenangan. Tapi kalau menang tak jujur, sebuah kebohongan tak perlu diteladani," kata Bambang Soesatyo.

"Menang kalah soal lain. Kami harap persepakbolaan Indonesia minimal Asia bisa masuk jajaran juara," ia menjelaskan.

Sementara itu Indra Sjafri menilai penyelenggaraanTranstama Garuda International Cup II baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

"Saya pikir ini sangat bagus dan anak-anak kita bisa berkompetisi tidak dengan klub lokal tapi juga klub luar," ucap Indra Sjafri.

"Mudah-mudahan tahun depan berlanjut. Ini kan kedua, dan semoga ketiga tim nya lebih banyak. Dan tentu akan lebih bagus untuk pengembangan sepak bola indonesia."

"PSSI posisinya disamping memutar agenda kompetisi seperti PialaSoeratin, EPA, juga mendukung turnamen di luar PSSI. Termasuk turnamen ini," ia menjelaskan.

Sementara itu Transtama Garuda International Cup II terbagi dalam dua kategori yakni U-12 dan U-17, digelar hinggaMinggu (3/7/2022).

Untuk kategori U-17, diikuti oleh 16 perseta yang berasal dari lima negara dan terbagi ke dalam empat grup.

Yakniada delapan tim Indonesia,dua Brunei Darussalam,empat Malaysia, danmasing-masing satu dari Singapura dan Filipina.

Sementara pada kategori U-12, jugaiikuti oleh 16 perseta, dua di antaranya berasal dari Malaysia, terbagi ke empat grup.

Transtama Garuda International Cup II U-12: Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap

&
Topik Menarik